Akhirnya Mantap Berhijrah, Venna Melinda Jual Baju Lama Untuk Donasi ke Anak Yatim
Instagram/vennamelindareal
Selebriti

Venna Melinda mengaku bahwa ia telah mantap berhijrah dan ingin istiqomah dalam berhijab. kendati demikian, baju lamanya pun kini ia jual dan hasilnya untuk berdonasi ke anak yatim.

WowKeren - Sejak bulan Ramadan lalu, Venna Melinda terlihat sering tampil berhijab. Rupanya ibunda Verrell Bramasta dan Athalla Naufal tersebut mengaku sudah mantap untuk berhijrah. Bahkan kini Venna menjual baju-baju lamanya agar bisa berdonasi kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

"Yang saya berpikir kalau enggak covid 19 saya mau garage sale terus nanti hasil penjualannya untuk yatim piatu jadi kan enggak dibuang percuma," ujar Venna Melinda mengutip dari Cumicumi.com saat dihubungi melalui sambungan panggilan video pada (29/5). "Jadi itu dijual, ada harganya tapi hasil penjualannya untuk kaum dhuafa."

Venna lantas menerangkan bahwa banyaknya cobaan hidup yang ia alami akhirnya mengetuk pintu hatinya untuk mantap berhijrah. Hingga kemudian Venna merealisasikan niatannya tersebut di bulan Ramadan dengan mulai tampil berhijab dan istiqomah. Ia mengaku ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Nah aku semuanya udah lewat, ujian kehidupan udah lewat nah yang kurang saya belum menutup aurat," kata Venna. "Emang enggak pernah berpikir di bulan Ramadan ini saya benar-benar yakin untuk berhijab. Kalau saya ingin merubah keadaan lebih baik ya saya harus merubah penampilan saya dulu."


Sejak saat itu pula Venna merasakan banyak perubahan pada dirinya. Bagaimana saat ini ia menjadi lebih rajin beribadah dan mendalami ilmu agama hingga amalan membaca Alquran.

"Ya ini sebagai contoh saya lebih rajin beribadah, lebih sabar, lebih bagus lah," terang Venna. "Bulan Ramadan kemarin saya tadarussan biasanya saya jarang tadarussan, kemarin tuh jalan menuju ke sana udah dibuka."

"Kebetulan kan saya ikut tadarussan majelis taklim mereka," papar Venna. "Nanti Insya Allah saya juga mau ikut les Iqra karena agak susah ya kalau belajar Iqra lewat zoom meeting."

Selain itu, ia juga menegaskan untuk tetap istiqomah dalam berhijab dan menutup aurat. "Saya enggak pernah ngerasa ingin buka lagi, benar-benar udah dibolak-balikan aja hatinya sama Allah. Pasti semua orang ada waktunya," tandas Venna.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru