Bintang Emon Dituding Pakai Sabu, Simak Pendapat 6 Komika Tanah Air
Instagram/bintangemon
Selebriti

Sederet komika Tanah Air menyampaikan pendapatnya terkait kasus Bintang Emon yang diserang rumor memakai narkoba usai mengkritik Novel Baswedan. Siapa saja?

WowKeren - Bintang Emon masih menjadi perbincangan hangat di Twitter usai difitnah menggunakan sabu karena kritiknya tentang kasus Novel Baswedan. Pada Selasa (16/6), tagar #BINTANGEMONBESTBOY masih menjadi salah satu yang paling populer di Twitter Indonesia.

Terkait fitnah yang diduga dilakukan para buzzer tersebut, Bintang langsung bertindak dengan melakukan tes urine. Hasil tes urine yang menyatakan Bintang bebas dari narkoba pun dipamerkannya melalui Instagram.

Tudingan miring terhadap Bintang pun menuai sejumlah pembelaan dari warganet, termasuk dari rekan-rekan komikanya. Berikut 6 komika Tanah Air yang ikut "pasang badan" terkait kasus yang sedang menimpa pemilik nama asli Gusti Muhammad Abdurrohman tersebut.

(wk/nere)

1. Pandji Pragiwaksono


Pandji Pragiwaksono
Twitter/pandji

Pandji Pragiwaksono membagikan beberapa akun yang menyebut Bintang ketagihan sabu-sabu untuk menjaga stamina. Namun, Bintang telah membuktikan tak pernah menggunakan barang haram tersebut melalui hasil tes urine.

Oleh sebab itu, Pandji berpendapat bahwa pihak yang memfitnah Bintang semakin membuktikan dirinya bersalah. "Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah," kata Pandji.

2. Soleh Solihun


Soleh Solihun
Twitter/solehsolihun

Menanggapi kasus yang sedang dihadapi Bintang, Soleh Solihun berpendapat bahwa warganet turut andil menyampaikan rumor. Sebab Soleh melihat apabila akun Twitter penyebar rumor hanya memiliki sedikit followers.

"Akun yang fitnah bintang padahal followersnya dikiiit banget," tulis Soleh. "Orang-orang yang bereaksi sama akun bodong itu, malah bikin tenar akunnya dan pesannya buat nakutin bintang jadi tercapai.

3. Kemal Palevi


Kemal Palevi
Instagram/kemalpalevi

Kemal Palevi mengaku resah melihat Bintang jadi ikut terlibat jauh dalam kasus Novel Baswedan hanya karena menyampaikan kritiknya. Menurut Kemal, penegakan keadilan di Tanah Air semakin mengkhawatirkan.

Meski takut dibungkam, Kemal mengaku juga tak ingin tinggal diam. " Sila ke 5 seperti ada embel-embel 'syarat dan ketentuan berlaku'. Kasus fitnah Bintang Emon memperkuat," ucap Kemal dalam tulisan panjangnya di Instagram.

4. Arie Kriting


Arie Kriting
Twitter/Arie_Kriting

Sebagai rekan sejawat, Arie Kriting memberi kesaksian bahwa Bintang adalah sosok yang baik. Jangankan mengonsumsi narkoba, Bintang disebut tak mau merokok.

"Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang," tulis Arie. "Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel.

5. Ernest Prakasa


Ernest Prakasa
Twitter/ernestprakasa

Ernest Prakasa mengingatkan netizen untuk tak gegabah menyalahkan salah satu pihak terkait kasus yang dihadapi Bintang ini. Meski dituduh membela pemerintah, Ernest tak masalah dan menyatakan tetap berada di pihak Bintang.

"Terserah klo mau dikatain belain pemerintah. Gw hanya berusaha untuk tidak gegabah lalu tergiring," tulis Ernest. "Yang pasti kami dukung Bintang Emon, karna khitahya stand-up comedy adalah standing up. Menentang ketidakadilan."

6. Tretan Muslim


Tretan Muslim
Twitter/TretanMuslim

Sambil membagikan potretnya bersama Coki Pardede, Tretan Muslim menyatakan siap menjaga Bintang. Akan tetapi, Tretan tak berani melangkah maju karena menduga lawan Bintang adalah pemerintah. "Sorry bro kami sudah cukup banyak musuh," candanya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru