Nickelodeon Konfirmasi SpongeBob adalah Karakter LGBT
Nickelodeon
TV

Hal ini disampaikan Nickelodeon melalui postingan di akun media sosial dalam rangka merayakan Pride Month yang jatuh pada Juni, yang dianggap sebagai bulan spesial untuk komunitas LGBTQ+.

WowKeren - Nickelodeon baru-baru ini mengonfirmasi bahwa karakter ikonik SpongeBob SquarePants merupakan bagian dari komunitas LGBTQ+. Hal ini disampaikan langsung oleh jaringan televisi tersohor tersebut melalui postingan di akun media sosial resmi dalam rangka merayakan Pride Month yang jatuh pada bulan Juni, yang dianggap sebagai bulan spesial untuk komunitas kaum LGBTQ+.

"Merayakan #Pride dengan komunitas LGBTQ+ bulan ini dan pendukungnya bulan ini dan setiap bulannya," tulis Nickelodeon melalui media sosial, dengan mengunggah gambar SpongeBob, aktor transgender Kanada Michael Cohen, yang memerankan Schwoz Schwartz di "Henry Danger", serta karakter biseksual Korra di "The Legend of Korra".

Meski sejumlah penggemar sebelumnya telah berasumsi bahwa SpongeBob sebagai gay, tapi Nickelodeon tak secara spesifik mengungkap identitas karakter spons kuning tersebut. Alhasil, pengumuman yang dibagikan oleh Nickelodeon ini pun disambut dengan cukup heboh. Bahkan tak sedikit yang melabeli SpongeBob sebagai karakter gay.


Pada 2005, pencipta SpongeBob Squarepants Stephen Hillenburg sempat mengatakan bahwa ia tidak pernah bermaksud agar SpongeBob atau sahabatnya Patrick Starfish menjadi gay. Stephen Hillenburg justru ingin menggambarkan kalau karakter-karakter tersebut aseksual alih-alih memiliki ketertarikan seksual tertentu.

"Saya menganggap mereka hampir aseksual. Kami hanya mencoba untuk menjadi lucu dan ini tidak ada hubungannya dengan pertunjukan," tutur Stephen Hillenburg, seperti dilansir dari People pada Selasa (16/6).

Di sisi lain, "SpongeBob Squarepants" sendiri tayang perdana pada 1 Mei 1999. Pertunjukan ini berlangsung selama 12 musim. Pencipta karakter tersebut, Stephen Hillenburg, meninggal pada November 2018. Dengan tujuan untuk menciptakan sebuah karakter yang positif, Stephen menggambarkan sosok SpongeBob sebagai tokoh utama yang ceria dan membantu orang-orang di sekelilingnya.

Selama lebih dari satu dekade, SpongeBob menjadi salah satu budaya populer yang dikenal banyak orang di dunia dan telah diterjemahkan ke lebih dari 60 bahasa. "SpongeBob SquarePants" sendiri bisa dibilang merajai industri animasi sejak tahun 1999 silam. Serial favorit anak-anak ini tercatat telah hadir dalam lebih dari 200 episode.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel