Ivan Gunawan Ternyata Masih Punya Utang Meski Sudah Tutup Kartu Kreditnya, Kok Bisa?
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Sejauh ini Ivan Gunawan pelan-pelan menutup semua kartu kredit yang dimilikinya. Keputusan untuk menutup kartu kredit itu disebut sebagai 'New Normal' bagi Ivan.

WowKeren - Belum lama ini Ivan Gunawan memutuskan untuk menutup kartu kreditnya. Pria yang akrab disapa Igun ini menutup hingga 6 kartu kredit yang dimilikinya.

Mantan kekasih dari Rossa ini memutuskan untuk menutup kartu kredit karena ingin hidup tenang tanpa terlilit utang. Setelah 6 kartu kredit ditutup, hari ini Igun baru menutup 2 lagi kartu kreditnya.


"Total ada enam kartu kredit dan hari ini aku mau nutup lagi dua," kata Igun saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan pada Rabu (17/5) seperti dilansir dari InsertLive. "Jadi Alhamdulillah pelan-pelan kartu kreditnya ditutup-tutupin karena saya nggak pengen punya utang kartu kredit."

Namun meski sudah menutup 8 kartu kreditnya, Igun masih memiliki 3 kartu kredit yang tersisa belum ditutup. Bukan tanpa alasan segera menutup, desainer sekaligus presenter kocak ini mengaku belum bisa membayar total utang yang ada di tiga kartu kredit tersebut.

"Masih ada tiga yang belum saya lunasin karena memang utangnya masih agak besar ya," papar Igun. "Berharap ada pendapatan lagi jadi bisa dicicil lebih cepat lagi."

Pria berusia 38 tahun ini menyebut keputusan menutup kartu kredit tersebut adalah bentuk "New Normal" versi dirinya sendiri. Dengan menutup kartu kredit tersebut, Igun berharap dapat lebih baik lagi mengatur keuangannya.

"Ya ini salah satu bentuk new normal buat saya karena dengan saya hidup tanpa kartu kredit ya," ujar Igun. "Insya Allah saya lebih bisa mengatur keuangan saya."

Sebelumnya Igun mengungkap salah satu alasan menutup kartu kreditnya adalah karena keadaan pandemi Covid-19 saat ini yang menyebabkan pendapatan menurun drastis. Selain itu, ia juga mengaku 10 tahun terakhir ini merasa menjadi sangat konsumtif sehingga ingin berhenti dari gaya hidupnya itu.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts