Reza Arap Kecam Pernyataan Yudha Kheling Soal Orang yang Riweh Ditanyai Agama
Instagram/ybrap/yudhakhel
Selebriti

Reza Oktovian menunjukkan kekesalannya usai melihat video Yudha soal agama. Sebelumnya, Ernest Prakasa dan Revina VT sebagai minoritas juga memprotes video tersebut.

WowKeren - Komika Yudha Kheling menjadi sorotan setelah membagikan pendapatnya mengenai orang-orang yang risi ditanya soal agama. Menurut Yudha, menjawab pertanyaan tersebut adalah hal mudah dan tak perlu dibesar-besarkan.

Akan tetapi, pendapat Yudha disanggah oleh Ernest Prakasa dan Revina VT. Keduanya berpendapat bahwa Yudha hanya menyuarakan hal tersebut dari sisi pemeluk agama mayoritas saja.


Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan nama Reza Arap pun turut mengecam pernyataan Yudha. Menurut Reza, pernyataan Yudha semakin memperlihatkan bahwa agama yang dianutnya memiliki hak istimewa hingga tak banyak dipermasalahkan orang lain.

"KONTEN YANG PALING Bodoh, MENYEDIHKAN, KETIDAKPEDULIAN. RASIS RENDAHAN. Kamu memberitahu mereka bahwa kamu hidup dalam hak istimewa yang membuat orang tidak pernah menilai agamamu dan tidak pernah ditanya," tulis Reza pada Kamis (18/6) dalam bahasa Inggris. "Dia berpikir seperti 'Yo baris ini lucu! Ini dia!' TERTAWALAH DAN KELUAR DARI MEDIA SOSIAL DAN APA ITU TANDA BIRU."

Reza Arap Kecam Pernyataan Yudha Kheling Soal Orang yang Riweh Ditanya Agama

Twitter

Reza juga menambahkan emoji muntah dan kata "baka" yang berarti bodoh dalam bahasa Jepang. Warganet rupanya sependapat dengan pendapat Reza dan ikut mengecam Yudha.

"Nggak lucu sama sekali si keling soal ini. Menurutku, beragama dan berkeyakinan itu adalah sebuah privasi. We should start normalize not asking people about their religion," tulis @daudarie.

"Ditanya 'agamanya apa?' menurut gue sama aja loh kaya pas lu ditanya 'lu masih perawan ga?' kaya gapenting banget, apalagi sebelumnya gaada obrolan dan tibatiba ditanya gitu, hih annoying," komentar akun @crymetequila.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts