Jadi Dosen Pembimbing Dian Sastro, Rocky Gerung Lawan Ketentuan Kampus
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Dian Sastro meminta Rocky Gerung untuk menjadi dosen pembimbingnya saat berkuliah di departemen filsafat UI. Namun, Rocky meminta Dian meminta izin ketua departemen terlebih dahulu

WowKeren - Rocky Gerung berbincang banyak hal melalui panggilan video bersama Ustaz Abdul Somad yang disiarkan secara live pada Sabtu (20/6) lalu. Salah satu pertanyaan menarik diajukan pria yang akrab disapa UAS tersebut. Ia rupanya penasaran dengan komentar Rocky soal menjadi dosen dari artis cantik Dian Sastro.

"Saya ada pertanyaan yang cukup serius Bung Rocky. Bagaimana sih rasanya menjadi dosen Dian Sastro?" tanya UAS. "Hahahahaha....ini pertanyaan yang paling membahagiakan yang pernah diucapkan oleh seorang Ustaz," jawab Rocky.

Dian diketahui merupakan mahasiswa Departemen Filsafat Universitas Indonesia tempat Rocky mengajar. Kala Dian mengerjakan skripsi, Rocky ternyata diminta menjadi pembimbingnya. Kala itu pula, Dian pun sudah menjadi publik figur yang namanya dikenal seantero Tanah Air.

"Waktu dia (Dian) mau bikin skripsi, dia minta saya pembimbingnya, saya bilang minta izin dulu pada ketua departemen, supaya enggak ada gosip gitu," ungkap Rocky. "Selama pembimbingan, karena dia publik figur, sudah pasti macam-macam perspektif ada."


Kala membimbing Dian, Rocky pun pertama kali mendobrak ketentuan kampus soal sidang. Rocky meminta agar sidang Dian digelar secara terbuka. Selain itu, Rocky tak mau ikut memberi nilai, padahal dosen pembimbing biasa "menyelamatkan" mahasiswa bimbingannya.

"Waktu masuk ujian, biasanya di UI, pembimbing itu memberi nilai. Nah, pembimbing biasanya memberi yang bagus supaya bimbingannya lulus kan?" beber Rocky. "Yang kedua, ujian itu tertutup. Hanya beberapa dosen yang ada di situ yang boleh ikut."

"Nah, saya merasa oke, ini banyak isu maka saya bilang oke saya mau lawan ketentuan di UI. Saya bilang ujian akan terbuka, semua orang boleh nonton pembelaan skripsinya Dian Sastro," sambung Rocky. "Bahkan pers boleh datang, mahasiswa boleh datang, semua dosen. Itu pertama kali. Saya terobos aturan itu, karena saya mau bilang harus fair."

Rocky pun tak masalah Dian mendapatkan nilai D apabila tidak bisa mempertanggungjawabkan skripsinya. Dian nyatanya tetap meraih nilai A. Dengan begitu, Rocky bisa menunjukkan apabila Dian memang layak tanpa embel-embel artis yang membayanginya.

"Hasilnya apa, sidang terbuka, saya tidak kasih nilai. Dian Sastro dapat A," pungkas Rocky. "Jadi saya bilang, kalau orangnya pintar lihat aja kepintarannya. Jangan mentang-mentang punya variabel keartisan dan cantik, segala macam itu enggak ada urusan."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts