Sakitnya Salmafina Sempat Dikira Alami Kekerasan Fisik Karena Mabuk di Bali, Begini Faktanya
Instagram
Selebriti

Penyebab dari sakitnya Salmafina Sunan sempat dituding karena mengalami kekerasan di Bali usai diketahui mabuk. Menanggapi hal ini, Sunan Kalijaga membongkar fakta sebenarnya.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa saat ini tengah dirawat di rumah sakit Jakarta karena mengalami infeksi di organ tubuhnya. Putri pengacara kondang, Sunan Kalijaga itu sempat tinggal di Bali selama empat bulan selama pandemi Corona.

Kondisi kesehatan Salmafina yang menurun semakin membuat orangtuanya merasa sedih. Sunan Kalijaga dan istri, Heidy Sunan menjelaskan kronologi putri sulungnya jatuh sakit.


Kepulangan Salmafina 3 minggu lalu dari Bali, membuatnya harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Malangnya, setelah melakukan isolasi mandiri 14 hari, Salmafina mendadak demam tinggi. Keluarga sempat khawatir jika Salmafina terpapar virus Corona.

Namun, setelah menjalani test swab, ia dinyatakan negatif virus Corona. Adapun penyebab sakitnya karena infeksi di organ pencernaan.

"Jadi Alma itu punya penyakit maag akut karena memang gaya hidup, mungkin suka diet, makannya telat, udah gitu aktivitasnya banyak jadi memang dia basic-nya punya maag gitu dan sudah beberapa kali juga masuk UGD karena maagnya itu," ungkap Sunan Kalijaga dikutip dari IntipSeleb, Sabtu (27/6).

Salmafina tinggal berbulan-bulan di Bali seorang diri tanpa kehadiran orangtua dan adiknya. Perempuan yang memutuskan pindah agama itu beberapa kali mengutarakan kerinduan terhadap keluarga melalui Instagram.

Tinggal tanpa pengawasan orangtua, beredar kabar bila sakitnya Salmafina akibat mengalami kekerasan fisik di Bali. Namun dengan tegas, Sunan Kalijaga membantah hal tersebut.

"Enggak sih Alhamdulillah, Salma selama di Bali baik-baik aja, di sana dia juga tidak lepas daripada orang-orang yang menjaga dia, baik itu yang dia ketahui maupun yang tidak diketahui," katanya. "Jadi memang saya titipkan sama orang orang di sana untuk selalu menjaga Salma kemana, sama siapa."

Sakitnya Salmafina ini juga kembali dikaitkan dengan gaya hidup yang disebut gemar minum alkohol. Sang ibu, Heidy Sunan membantah hal itu dan mengatakan putrinya bukan penikmat minuman keras.

"Kalau dibilang minum, saya mah tahu ya di usia segitu kasarnya anak-anak suka sekali sekali tapi kalau Alma sendiri dia bukan peminum, saya mah ga munafik tapi dia bukan peminum," tandas Heidy Sunan. "Sehingga bukan alkohol yang menyebabkan maagnya itu terjadi."

Menurut dokter, infeksi pencernaan yang dialami Salmafina Sunan tidak serius. Setelah dirawat selama tiga hari di rumah sakit, kondisinya terlihat lebih baik.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts