Selain Karena Batal Nikah, Jessica Iskandar Curhat Stres Sebab Bisnisnya Tutup Selama Corona
Instagram/inijedar
Selebriti

Jessica Iskandar mengaku stres selama pandemi corona mewabah di Indonesia. Selain karena rencana pernikahannya yang batal, berbagai bisnis Jedar juga terpaksa harus tutup.

WowKeren - Belum lama ini Jessica Iskandar mengaku mengalami stres berat selama pandemi Corona mewabah di Indonesia. Bagaimana tidak, setelah rencana pernikahannya yang dibatalkan, perempuan yang akrab disapa Jedar ini juga harus menghadapi bisnisnya yang tutup selama pandemi.

Mengutip dari Detik.com, hal itu diungkapkan Jedar saat mengikuti acara Webinar DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Seri II bertajuk Peranan Artis di Tengah Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Curhatannya itu dilihat banyak artis, seperti Ayu Azhari, Vega Darwanti, sampai Wanda Hamidah.

"Waktu itu aku sempat stres. Aku jualan roti sama kosmetik, mal tutup semua, jadi daganganku tutup semua," ujar Jedar. "Jadi sudah aku nggak syuting, dagangan tutup, nikah nggak jadi."

Enggan terlalu meratapi kesedihannya, Jedar lantas memutar otak hingga mendapatkan inspirasi untuk kembali membangkitkan bisnisnya. Ibunda El Barack Alexander itu akhirnya menerapkan konsep pick delivery untuk roti yang didagangkannya.

"Tapi aku juga berpikir, harus muter otak agar bisa bangkit," terang Jedar. Dari idenya tersebut, Jedar akhirnya tetap bisa menjalankan bisnisnya dan enggan memecat para karyawannya. Bahkan Jedar masih mampu memberikan gaji hingga THR.


"Jadi meskipun aku punya beban cicilan rumah dan mobil, aku masih ada tabungan sehingga tidak ada karyawan yang di-PHK," papar Jedar. "Karyawan roti, karyawan kosmetik, karyawan channel YouTube semua tetap aku bayar gaji dan THR-nya."

Jedar lantas bersyukur karena ia masih mampu menghadapi kesulitannya tersebut dengan baik. Sebagai bentuk rasa syukurnya, Jedar berusaha membantu para pengusaha kecil dengan memberikan endorse gratis."

"Mereka banyak mempromosikan baju, vitamin muka, makanan, dan lainnya," ujar Jedar. "Terus aku juga membantu korban PHK untuk kerja sama aku, terus bisa bagi-bagi tetangga juga, seperti masker dan beras. Jadi aku merasa senang bisa berbagi."

Tak ayal, apa yang dilakukan Jedar tersebut lantas mendapatkan apresiasi. Ia dinilai Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi sudah memberi contoh yang baik.

"Saya lihat peranan artis sangat luar biasa," pungkas Bursah. "Bagaimana mereka terpanggil dan bertanggung jawab menjadi bagian dari sejarah bangsa agar virus ini tidak menimbulkan masalah yang lebih besar lagi."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait