Bungkus dengan Daun Pepaya atau Kulit Pisang
Pixabay
Kuliner

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat tekstur daging sapi menjadi lebih lunak saat dimasak. Penasaran apa saja itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Perlu diketahui bahwa daun pepaya memiliki enzim papain yang dapat membantu mengubah tekstur daging menjadi lebih empuk. Caranya sangat mudah, pertama remas-remas daun pepaya muda sampai getahnya keluar sepenuhnya. Setelah itu gunakan daun tersebut untuk membungkus daging dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Usahakan jangan lebih dari itu, karena dikhawatirkan getah daun pepaya akan mempengaruhi rasa daging.

Selain daun pepaya, kamu juga bisa menggunakan kulit pisang agar tekstur daging lebih empuk saat dimasak. Hal ini dikarenakan kulit pisang mengandung bahan alami aktif yang dapat menguraikan protein di dalam daging, sehingga membuatnya menjadi lebih empuk tanpa mengubah cita rasanya yang lezat. Seperti sebelum-sebelumnya, melunakkan tekstur daging dengan kulit pisang juga cukup mudah. Ambil beberapa kulit pisang lalu tutupkan pada daging yang akan dimasak dan diamkan selama 30 menit sampai 1 jam.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel