Desak RUU PKS Disahkan, Terry Putri Ngaku Tetap Alami Pelecehan Meski Sudah Berhijab
Instagram/terryputri
Selebriti

Terry Putri membagikan curhatan panjangnya mengenai perubahan setelah memutuskan untuk menutup aurat. Pengalaman tersebut membuat Terry mendesak disahkannya RUU PKS.

WowKeren - Rencana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mencabut Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual atau RUU PKS menuai banyak protes. Sebut saja Hannah Al Rasyid yang mengaku patah hati saat mengetahui DPR menarik RUU PKS karena sulit. Ernest Prakasa pun mengungkapkan pendapat senada.

Menyusul Hannah dan Ernest, Terry Putri ikut menyuarakan pendapat mengenai pentingnya RUU PKS. Terry menceritakan pengalamannya sebelum dan sesudah berjilbab. Menurut Terry, pakaian tertutup tak membuatnya berhenti dilecehkan.

"Saat tidak berhijab, begitu sering aku dilecehkan, dari kata-kata sampai perlakuan. Banyak yang bilang, 'pakaian lo gitu sih ter'," ungkap Terry pada Jumat (4/6). "Sekarang setelah berhijab, apakah mereka berhenti melakukan itu? Masih! Masih banyak tendensi begitu, bahkan tetap ada terang-terangan melakukan. Orang-orangnya pun masih sama."

Dengan pengalamannya tersebut, Terry ingin menyadarkan apabila pakaian tidak mempengaruhi terjadinya pelecehan. Terry juga ingin mengingatkan bahwa pakaian tidak bisa menunjukkan ukuran keimanan seseorang.


"Jadi bukan karena pakaian atau penampilan seseorang. Gak ada istilah memancing. Its just you with your mind," tegas Terry. "Dan untuk aku, gak bisa menyimpulkan penampilan berpakaian seseorang itu dengan tinggi rendahnya keimanan atau baik tidak-nya seseorang, itu bukan ukuran."

"Aku bahkan sering merasa tidak lebih baik dari teman-teman yang tidak berpakaian tertutup kok," tambah wanita berusia 40 tahun tersebut. "Gak jaminan yg tertutup itu baik dalam segala, dan bukan berarti yg terbuka itu tidak baik sehingga u think u have right untuk ngata-ngatain atau ngapa-ngapain."

Terry Putri Akui Tetap Alami Pelecehan Meski Sudah Berhijab

Instagram

Usai membaca curhatan Terry, warganet memberikan semangat agar terus istiqomah menjadi pribadi yang lebih baik. "Ikhlas aja kan Kamu lagi berHIJRAH so apa kata orang ga usah perdulikan," komentar akun @_juliasays.

"Semangat syg...itu bagian dr godaaan ..dan iman mu d pertaruhkan ...love u terry," sahut akun @kennyklapamart. "Subhanallah smangat kaka.. smangat hijrahnya yaa.. karena manusia tak ada yg smpurna," balas akun @sejatimuslimstore.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait