Jangan Menyentuh Sembarang Benda
SerbaSerbi

Jika Anda berniat berobat ke rumah sakit di era new normal, sebaiknya simak artikel berikut ini. Sebab Wowkeren akan menghadirkan beberapa tips aman berobat ke rumah sakit agar tidak sampai tertular virus Corona.

WowKeren - Perlu diketahui bahwa virus Corona dapat bertahan hidup di permukaan benda mati dalam kurun waktu tertentu, sehingga kita berisiko tertular jika kebetulan menyentuh benda yang telah ditempeli virus tersebut. Untuk itu, usahakan untuk tidak menyentuh sembarang benda yang ada di rumah sakit. Seperti poster kesehatan, permukaan dinding atau ranjang rumah sakit, kursi di area tunggu dan lain sebagainya.

Jika Anda terpaksa menyentuh permukaan benda tertentu seperti gagang pintu atau tombol lift, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan tangan ya. Segera cuci tangan Anda menggunakan air mengalir dan sabun selama 20 detik atau bersihkan menggunakan hand sanitizer. Sesampainya di rumah, langsung ganti pakaian Anda dan mandi untuk membersihkan badan secara menyeluruh.

Demikian tujuh tips aman berobat ke rumah sakit di era new normal yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips kembali bekerja di kantor selama new normal agar terhindar dari virus Corona. Selain itu, kalian juga bisa menyimak beberapa tips ini untuk menghindari penularan virus Corona saat terpaksa menggunakan toilet umum.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait