Alami TTN, Bayi Zaskia Adya Mecca yang Baru Lahir Harus Dipasang Alat Bantu Pernapasan Selama 48 Jam
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca membagikan cerita mengenai kelahiran putra kelimanya, Bhaj Kama Bramantyo. Zaskia bercerita bahwa sang putra harus mendapat bantuan dari alat bantu pernapasan selama 48 jam.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca akhirnya melahirkan buah hati kelimanya secara sesar dengan selamat. Proses persalinan dilakukan di Rumah Sakit JIH Yogyakarta. Anak kelima Zaskia itu diketahui berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Bhaj Kama Bramantyo.

Persalinan berlangsung pada Jumat (3/7) pagi dan didampingi oleh Hanung Bramantyo serta keluarga terdekat. Baru saja merasakan kebahagiaan, Zaskia Adya Mecca menghadapi fakta tak mengenakkan. Zaskia harus rela terpisah untuk sementara waktu dengan putra yang baru saja ia lahirkan itu.

"Baru pertama kali setelah melahirkan terpisah sama babynya. tadi ketemu cuma ketika imd sebentar.. sekarang dia harus pasang alat bantu nafas minimal 48jam," tulis Zaskia di akun sosial media miliknya pada Jumat (3/7). "Sedangkan ku pasca cecar belum bisa bangun dr kasur buat samper dan nemenin @bhajkama. ya Allah berat banget rasanya."


Bhaj Kama Bramantyo ternyata harus dipasangi alat bantu untuk pernapasan selama minimal 48 jam. Sementara Zaskia juga tidak bisa menengok sang putra lantaran dalam keadaan yang tak memungkinkan pasca operasi sesar. Sempat terlalu sedih, Zaskia pun diingatkan untuk tetap bersyukur karena banyak anak yang kondisinya lebih buruk lagi.

"Tapi diingetin terus sama Niwa, 'kakak! Masih banyak ibu lain yang terpisah ama bayinya setelah melahirkan dengan kasus lebih berat! Kakak tenang insya Allah ini hanya TTN (browsing ya yang mau tau)," lanjut Zaskia. "Udah kakak tenang, Kama milik Allah yang diperantarakan lewat kia.. Minta sama Allah dimudahkan semuanya."

⁣Zaskia pun akhirnya mencoba belajar bersabar menghadapi cobaaan tersebut. Zaskia hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar semuanya bisa berjalan dengan baik. "Belajar bersabar lagi .. Bismillah semoga semua berjalan baik ... Ayo nak bismillah sehat," pungkas Zaskia. "Bia mau peluk."

Dikutip dari Hellosehat.com, TTN merupakan singkatan dari Transient Tachypnea of the Newborn. TTN adalah gangguan pernapasan pada bayi baru lahir yang berlangsung singkat. Biasanya terjadi sesaat setelah kelahiran atau beberapa jam setelah kelahiran. TTN adalah penyebab utama sindrom distress napas pada bayi baru lahir.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait