Geger Penampakan Kelelawar Raksasa Seukuran Manusia Asik Bergelantungan di Rumah Warga
SerbaSerbi

Seekor kelelawar mendadak bikin heboh warganet Twitter lantaran ukurannya yang disebut-sebut setara dengan manusia. Kelelawar raksasa yang diketahui berada di Filipina ini tampak sedang asik bergelantungan di rumah warga.

WowKeren - Baru-baru ini, netizen pengguna Twitter tengah dibuat heboh dengan sebuah postingan. Beredar sebuah foto di Twitter yang menampilkan penampakan seekor kelelawar. Hal yang membuat heboh dalam postingan ini adalah ukuran kelelawarnya yang tidak normal.

Dalam foto tersebut, tampak seekor kelelawar yang bergelantungan di atap rumah warga. Kelelawar itu disebut-sebut memiliki rentang sayap berukuran 1,7 meter dan merupakan kelelawar raksasa bermahkota emas.


Penampakan kelelawar yang diunggah akun Twitter netizen Filipina @AlexJoestar622 ini berhasil membuat netizen ketakutan karena ukurannya yang tak biasa. Kelelawar tersebut bahkan disebut-sebut memiliki ukuran yang serupa dengan manusia.

"Ingat ketika saya memberi tahu kalian tentang Filipina memiliki kelelawar berukuran manusia? Ya, ini yang saya bicarakan," cuit pemilik akun tersebut.

Geger Penampakan Kelelawar Raksasa Seukuran Manusia Asik Bergelantungan di Rumah Warga

Twitter

Unggahan itu pun kemudian viral dan menjadi perbincangan netizen. Tak sedikit netizen yang mempertanyakan soal keaslian foto tersebut.

Pengguna Twitter @louistenantIV pun mencoba memberi penjelasan soal kelelawar langka tersebut. Ia mengatakan bahwa kelelawar di negaranya memang memiliki sayap yang lebar.

"Mereka memiliki lebar sayap yang besar tetapi tubuhnya tidak terlalu besar, kurang lebih sama dengan tubuh anjing berukuran sedang (sedikit lebih kecil)," kata @louistenantIV.

Menurutnya, kelelawar berukuran besar biasanya akan berkeliaran di pohon yang lebih tinggi dan jarang terlihat. "Namun yang lebih besar ini biasanya berkeliaran di pohon yang lebih tinggi (tapi kita jarang melihatnya), terakhir kali saya melihat kelelawar raksasa ini hampir lima tahun yang lalu," ujarnya.

Namun, sebuah akun Twitter @MarloMamocod punya pendapat berbeda. Menurutnya, itu bukan kelelawar bermahkota emas.

"Ini bukan kelelawar raksasa bermahkota emas, karena kelelawar di foto Anda tidak memiliki warna kuning yang berbeda di kepala kelelawar dan terkadang di sekitar tubuhnya," cuitnya.

Hingga berita ini dibuat, unggahan yang menampilkan kelelawar berukuran seperti manusia itu telah disukai oleh 268.000 ribu lebih dan dibagikan ulang oleh 109.000 ribu pengguna Twitter lainnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts