7 Rekomendasi Resep Pasta Mudah Dan Cocok Buat Bekal Saat New Normal, Ada Yang Sausnya 3 Bahan Aja!
Kuliner

Banyak orang yang sudah menyerah untuk memasak pasta karena terlihat susah padahal ada juga resep yang mudah dan sederhana. Apalagi saat era new normal begini lebih baik membawa makanan sendiri dari rumah yang terjamin kebersihannya.

WowKeren - Pasta dikenal sebagai salah satu makanan khas Italia yang memiliki banyak jenis. Bahan makanan ini pada umumnya direbut dan dimasak menggunakan saus yang beragam. Melihat tampilannya, banyak orang yang sudah menyerah untuk memasaknya karena terlihat susah dan ribet.

Padahal ada juga resep pasta yang mudah dan sederhana. Meski sederhana, namun rasa pasta ini tetap nikmat dan menggiurkan. Selain itu, resep pasta ini juga enggak memerlukan banyak bahan sehingga lebih hemat dibanding beli di restoran.


Selain itu, arena enggak memakan waktu lama, beberapa pasta ini bisa juga sangat cocok dijadikan variasi bekal. Seperti yang diketahui, saat era new normal begini, kalian lebih baik membawa makanan sendiri dari rumah yang terjamin kebersihannya dan bebas virus. Penasaran apa saja resepnya? Berikut tim WowKeren rangkum. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Spaghetti Bolognese


Spaghetti Bolognese
https://www.taste.com.au/

Spaghetti bolognese menjadi menu pasta yang paling umu ditemukan di Indonesia. Cara masaknya pun juga mudah banget, untuk sausnya kalian cuma membutuhkan 250 g daging cincang, 8 sdm saus tomat dan ½ sdt parsley saja. Kalian juga butuh keju, oregano dan mentega secukupnya untuk menambah rasa.

Untuk memasak sausnya, kalian bisa panaskan satu sendok makan mentega dan masukkan daging cincang. Kemudian, orak arik hingga daging cincang berwarna kecokelatan. Masukkan saus tomat sambil mengecilkan api kompor perlahan-lahan sambil diaduk terus dan tambahkan parsley. Jika sudah matang, siramkan saus ke atas spaghetti yang sudah matang dan hias dengan parutan keju.

2. Spaghetti Aglio E Olio


Spaghetti Aglio E Olio
https://www.lacucinaitaliana.it/

Buat kalian yang enggak terlalu suka dengan saus, kalian bisa mencoba menu yang satu ini. Cara membuatnya juga gampang banget. Kalian cukup memerlukan telur, 3 siung bawang putih, 1/2 siung bawang bombay, 10 cabe rawit, 2 sdm mentega, parutan keju Parmesan, garam dan kaldu bubuk.

Cara membuatnya yakni rebus spaghetti sampai matang kurang lebih 10 menit lalu tiriskan. Kemudian, tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah diiris dengan mentega hingga harum. Masukkan telur kemudian beri garam dan bubuk kaldu secukupnya. Selanjutnya, masukan spaghetti dan aduk hingga rata. Angkat dan taburi spaghetti aglio e olio dengan parutan keju parmesan.

3. Spaghetti Carbonara


Spaghetti Carbonara
https://www.goodtoknow.co.uk/

Menu pasta yang satu ini cocok buat kalian yang suka rasa creamy dari susu dan keju. Meski sausnya kelihatan kental namun cara membuatnya mudah banget. Untuk sausnya kalian hanya perlu 1 kotak keju cheddar 2 sachet bubuk susu vanilla, 1 sdt oregano, 1 sdt lada dan mentega secukupnya.

Untuk membuatnya siapkan dulu spaghetti yang sudah direbut. Untuk sausnya, panaskan mentega dan lelehkan keju cheddar. Jika sudah leleh, masukkan bubuk susu vanilla sambil tuang satu gelas air mineral berukuran 250 ml. Aduk hingga mengental dan taburi dengan oregano dan lada. Sajikan saus carbonara di atas spageti kemasan agar lebih gurih dan enak.

4. Spaghetti Mushroom


Spaghetti Mushroom
https://asianfoodnetwork.com/

Pasta satu ini cocok buat kalian yang vegetarian namun masih ingin memakan sesuatu yang nikmat. Sama seperti hidangan pasta lain, menu ini memiliki kunci pada saus jamunya yang creamy dan segar. Kalian membutuhkan 300 ml susu full cream, 10 buah jamur kancing, 1 buah bawang bombay, 3 sdm oregano dan ½ sdt merica bubuk.

Untuk membuatnya, rebus terlebih dahulu susu full cream dengan garam dan merica bubuk. Sambil di aduk masukkan irisan jamur kancing dan bawang bombay. Kemudian rebus spageti kemasan dan tunggu hingga kenyal. Setelah itu, campur dengan saus jamur yang sudah ada di teflon. Sajikan dengan parutan keju cheddar yang enak dan gurih.

5. Spaghetti And Meatball


Spaghetti And Meatball
https://www.tasteofhome.com/

Kalau hidangan satu ini cocok banget buat bekal anak di sekolah, apalagi kalau buka Spaghetti and meatball. Jika kesusahan membuat meatball sendiri kalian bisa menggunakan bakso jadi dari toko. Kalian hanya butuh 250 g spageti kemasan, 3 sdm keju parut, 1 sdt oregano, mentega secukupnya,8 sdm saus tomat, 5 bakso sapi, ¼ sdt merica bubuk dan 1 batang daun bawang.

Untuk membuatnya juga enggak ribet. Pertama, panaskan mentega ke dalam sebuah wajan dan tumis saus tomat. Tambahkan juga lima bakso sapi dan merica bubuk. Aduk hingga mendidih. Rebus spageti kemasan di dalam sebuah panci hingga matang. Jika sudah matang, campur dengan tumisan saus hingga berwarna kemerahan, lalu sajikan deh.

6. Eggplant Pasta


Eggplant Pasta
https://www.insidetherustickitchen.com/

Masih ingin mencari menu pasta yang cocok untuk vegetarian? menu eggplant pasta ini bisa jadi pilihan. Sesai namanya, pasta ini memiliki saus dengan topping terng yang lembut. Kalian hanya butuh pasta kemasan jenis apa saja, 1 buah terong yang sudah potong- potong, 2 bawang putih, cincang, 1 sdm Tabasco, dan garam secukupnya.

Cara membuatnya cukup rebus matang pasta, kemudian kukus terong dan sisihkan. Lalu tumis bawang putih, masukkan spaghetti dan terong, bumbui dengan tabasco dan garam secukupnya. Terakhir beri potongan terong dan sajikan deh.

7. Mac And Cheese


Mac And Cheese
https://pipandebby.com/

Hidangan pasta satu ini sudah terkenal banget. Meski enggak asli dari Italia, namun mac and cheese menggunakan salah satu jenis pasta yakni makaroni. Untuk membuatnya sebenarnya gampang, kalian cuma butuh 100 gram makaroni atau pasta bentuk lain sesuai selera, 150 gram keju, 2 sdm unsalted butter, 1 sdm tepung terigu, 1 ½ hingga 2 cup susu cair, ½ sdt garlic powder, serta lada dan garam sesuai selera.

Cara membuatnya juga mudah. Rebus makaroni hingga matang lalu sisihkan. Lelehkan butter di atas kompor, tambahkan garlic powder, aduk hingga harum. Masukkan tepung terigu, aduk hingga mengental. Tuangkan susu, masukkan makaroni, sambil mengaduk masukkan keju sedikit demi sedikit hingga tercampur dan meleleh sepenuhnya. Masak hingga mendidih sambil berikan lada atau garam sesuai selera. Lalu campurkan dengan makaroni, jadi deh.

Intip juga yuk kumpulan resep camilan olahan keju gampang untuk temani sore kalian di artikel ini. Simak juga resep beberapa minuman ala cafe yang bisa kalian bikin di rumah di sini.

You can share this post!

Related Posts