Ridho Ilahi Dinyatakan Negatif Narkoba dari Tes Rambut, Polisi Tetap Lakukan Penahanan
Instagram/ridhoillahireal
Selebriti

Sebelumnya Ridho Ilahi melakukan tes urine dan hasilnya negatif. Pihak kepolisan pun melanjutkan pemeriksaan dengan tes rambut yang dilakukan di Puslabfor Mabes Polri.

WowKeren - Kasus narkoba yang menjerat aktor FTV Ridho Ilahi masih terus dalam tahap penyelidikan. Sebelumnya Ridho sendiri telah mengakui bahwa dirinya mengkonsumsi sabu. Namun dari hasil tes urine, Ridho dinyatakan negatif narkoba.

Dalam rangka pemeriksaan lanjutan, pihak kepolisian melakukan tes rambut pada Ridho di Puslabfor Mabes Polri. Hasilnya pun sama dengan tes urine yakni negatif.

"Dia mengaku sebagai pengguna. Kami langsung lakukan tes urine dan hasilnya negatif," kata Kompol Ronaldo Maradona selaku Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (8/7) seperti dilansir dari Kumparan. "Maka, untuk memastikan lagi, kami lakukan uji rambut ke Puslabfor dan hasilnya negatif juga."


Pihak kepolisian juga memeriksa barang bukti berupa sabu yang disita saat penangkapan Ridho. Dari hasil pemeriksaan labfot, barang bukti tersebut dipastikan mengandung metafetamine. "Dia menguasai atau memiliki barang bukti sabu seberat 0,52 gram," jelas Kompol Ronaldo Maradona.

Ridho pun dijerat dengan Pasal 114 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika atas perbuatannya. Hingga saat ini pihak kepolisian pun masih melakukan penahanan pada pria berusia 32 tahun itu. "Ridho masih kami tahan dan akan kami lengkapi berkas perkaranya untuk bisa diserahkan ke kejaksaan," tutupnya.

Sebelumnya pihak kepolisian telah menelusuri asal narkoba yang dikonsumsi oleh Ridho. Dari pengakuannya pada polisi, Ridho sudah menjadi pemakai narkoba selama setahun terakhir.

Seperti diketahui, Ridho Ilahi ditangkap di kediamannya, Cibubur, Jawa Barat pada Minggu (28/6) lalu. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan narkoba jenis sabu lebih dari setengah gram. Tak sendiri, Ridho Ilahi juga ditangkap bersama sang sopir pribadi, serta seorang artis wanita berinisial NT.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru