Baim Wong-Raffi Hingga Atta Kalah Telak! YouTuber Cantik Raup 72 Miliar Lewat Konten Pedesaan
Instagram/cnliziqi
Selebriti

Sosok YouTuber Li Ziqi memiliki jumlah subscriber yang kalah jauh dari Raffi, Baim Wong ataupun Atta Halilintar. Meski begitu, Li Ziqi sukses mencuri hati fans Indonesia hingga negara lain lewat vlog tentang kehidupan alami di desa.

WowKeren - Para artis Indonesia kini mendulang sukses di YouTube. Mengikuti jejak Raditya Dika dan Atta Halilintar, para artis seperti Baim Wong maupun Raffi Ahmad unjuk kebolehan sebagai YouTuber.

Tahun ini, Baim yang kerap mengunggah vlog berisi konten prank hingga aksi amal itu sukses menyalip prestasi Atta maupun Raffi. Dari segi subscriber, Baim sebenarnya kalah dari Raffi. Ia baru memiliki 14,4 juta subscriber sedangkan Raffi meraih 16,3 juta.


Jumlah video yang diunggah pun juga masih kalah yakni 733 sedangkan Raffi 1.403. Namun rupanya kualitas konten Baim justru lebih diminati hingga secara akumulasi membuatnya meraih untung besar yakni USD 59.300-USD 949.100 atau setara Rp 830,20 juta-Rp 13,29 miliar.

Raffi berada di posisi kedua yakni USD 48.500-USD 776.200 setara Rp679 juta-Rp 10,87 miliar. Sedangkan Atta berada di tempat kelima dengan prediksi pendapatan USD 27.500-USD 439.800 setara Rp385 juta-Rp 6,16 miliar.

Namun baru-baru ini, salah satu YouTuber cantik ternyata sukses mengalahkan Baim cs. Meski baru punya 11 juta subscriber, YouTuber bernama Li Ziqi asal China itu cukup populer di Indonesia. Ia kabarnya memiliki kekayaan senilai Rp72 miliar dari konten YouTube garapannya.

Beda dari YouTuber lainnya, Li Ziqi justru membuat konten yang anti mainstream. Ia justru memperlihatkan kehidupan khas pedesaan mulai dari bercocok tanam hingga memasak.

"Zaman sekarang banyak orang yang merasa stres. Jadi aku ingin setelah mereka menonton video-videoku, mereka jadi rileks dan mendapati sesuatu yang indah untuk menghilangkan kecemasan dan stres mereka," kata Ziqi. "Saya ingin orang-orang kota tahu dari mana makanan itu berasal. Seorang guru pernah bercerita bahwa beberapa siswanya berpikir beras itu berasal dari pohon. Jadi saya ingin anak-anak di kota tahu dari mana makanan yang mereka santap itu berasal."

Fans Ziqi tak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga negara lain. Banyak yang mengaku jadi lebih rileks usai menonton video Ziqi.

"Rumah, kebun dan tempatnya seperti surga," kata netter. "Menontonnya adalah terapiku melawan dunia yang penuh kebencian," kata fans.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts