Fantastis! Harga Rumah Nobita di Serial 'Doraemon' Ditaksir Rp 9 M, Begini Faktanya
SerbaSerbi

Siapa sangka jika rumah keluarga Nobita dalam serial kartun 'Doraemon' memiliki harga yang fantastis. Seorang penulis di Jepang mengungkap jika rumah tersebut memiliki nilai jual yang mencapai Rp 9 M.

WowKeren - Serial kartun "Doraemon" buatan Jepang memang sudah menjadi tontonan yang mendunia. Karakter para tokoh, jalan cerita, hingga berbagai pernak-pernik di dalam serialnya mampu memanjakan mata para penontonnya. Serial kartun ini tak hanya disenangi oleh anak-anak, orang dewasa pun tak sedikit yang menyukai tontonan ini.

Untuk para penggemar serial "Doraemon" ini pasti sudah tak asing lagi dengan pemandangan rumah keluarga dari karakter utama, yakni Nobita. Pernahkah terpikir berapa harga rumah keluarga Nobita yang terlihat sederhana itu? Siapa sangka, harga rumah Nobita itu ditaksir mencapai Rp 9 miliar. Sungguh harga yang fantastis.

Fantastis! Harga Rumah Nobita di Serial \'Doraemon\' Ditaksir Rp 9 M, Begini Faktanya

Harga rumah keluarga Nobita itu diungkap oleh seorang penulis light novel, SOW yang mencoba mengkalkulasinya. Harga jual rumah itu ditaksir Rp 9 miliar lebih jika dikonversi dari mata uang Yen saat ini. Harga itu didapat setelah menghitung ruang per ruang, perabotan, dan daerah tempat tinggalnya.

"Nilai hipoteknya sekitar 200.000 yen per bulan (Rp25.936.000). Ayah Nobita pasti punya gaji yang tinggi. Sebelum ada yang bilang, 'bukannya mereka menyewa rumah itu?' harga sewa untuk rumah seperti ini kira-kira 160.000 yen (Rp20.748.800) memperhitungkan harga dasar rumahnya," jelasnya dilansir dari Indozone, Kamis (9/7).

Rumah keluarga Nobita tersebut memiliki dua lantai yang terletak di daerah Nerima Ward, Tokyo. Pada tahun 1970-an, harga rumah seperti itu ditaksir kisaran 70 juta yen.


Rumah Nobita bisa dilihat di museum pengarang komik Doraemon, Fujiko Fujio, yang terletak prefektur Kanagawa, Jepang. Dari tampak depan, rumah ini sangat kental dengan ciri rumah khas prefektur Jepang. Terdiri dari dua lantai dan dikelilingi oleh pagar. Warnanya dominan krem dengan atap berwarna merah bata.

Ruang tamu dalam rumah tersebut menggunakan meja dan sofa seperti kebanyakan ruang tamu lainnya. Sedangkan untuk ruang keluarga, ditempatkan bersebelahan dengan ruang tamu yang ditata secara minimalis.

Di ruangan itu terdapat sebuah meja yang dilengkapi beberapa bantalan duduk dan sebuah televisi tabung di sudut ruangan. Satu sisi dari ruang keluarga ini menggunakan pintu geser kaca, sebab mengarah langsung ke taman rumah.

Halaman rumah Nobita tidak terdapat banyak tumbuhan, hanya ada beberapa dan ditanam di sudut-sudut rumah. Area ini lebih difungsikan sebagai tempat menjemur pakaian. Berkat rumahnya yang memiliki pondasi tinggi, halaman ini memiliki papan kayu sebagai tempat bersantai.

Ruangan yang paling disorot dalam serial "Doraemon" adalah terletak pada lantai 2, yakni kamar Nobita. Di salah satu sisi kamarnya terdapat lemari geser tempat tidur karakter tokoh Doraemon. Kamar itu tidak banyak furnitur, hanya meja belajar dan rak yang berukuran besar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru