Ivan Gunawan Ungkap Kronologi Kepergian Sang Ayah: Sempat Ngeluh Sakit Maag
Instagram/ernagunawan2
Selebriti

Ivan Gunawan menceritakan kronologi kepergian sang ayah yang dirasanya begitu mendadak. Ivan mengatakan sebelum meninggal, ayahnya sempat mengeluh sakit maag.

WowKeren - Presenter dan desainer kondang Ivan Gunawan tengah berduka. Sang ayah, Bambang Tjahyo Gunawan telah meninggal dunia pada Minggu (12/7) kemarin. Kepergian sang ayah yang begitu mendadak meninggalkan duka yang mendalam bagi Ivan Gunawan dan keluarga.

Setelah sempat tak mau diganggu oleh awak media lantaran tengah berduka, Ivan Gunawan akhirnya buka suara. Dalam kondisi sedang berduka, Ivan mengatakan bahwa sebelum sang ayah meninggal, ia tak memiliki firasat apapun. Terlebih, sang ayah memang tak ada latar belakang penyakit serius.

"Kami sekeluarga sedang berduka dengan kepergian ayah saya jadi kepergian beliau tidak ada firasat apapun, tidak ada latar belakang sakit apapun," jelas Ivan Gunawan lewat video dalam kanal YouTube MOP Channel, Senin (13/7).

Pria yang akrab disapa Igun ini bahkan menceritakan jika Rabu lalu ia bersama sang ayah dan rekan-rekan lainnya masih sempat berkumpul untuk makan siang bersama. Namun, sang ayah sempat mengeluh sakit maag.

"Bahkan, hari Rabu kemarin saya sempet makan siang rame-rame. Sempet dateng ke butik baru juga yang di Kemang. Tapi kemarin hari Sabtu Papa ngeluh maagnya kayak naik gitu," paparnya.


Keluhan sang ayah itu langsung ditanggapi oleh Ivan dengan membawanya ke rumah sakit, sekaligus ia ingin memeriksakan kondisi jantung mendiang ayah. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata kondisi ayahnya baik-baik saja.

"Terus udah gitu, Papa kan punya jantung. Maagnya naik di bawa ke rumah skait tapi ternyata di rumah sakit jantungnya gak kenapa-kenapa. Baik-baik saja," kata Ivan.

Lebih lanjut, Ivan mengatakan sebelum menghembuskan napas terakhir, sang ayah kembali mengeluh sakit maag. Tak menunggu lama, ibunda Ivan akhirnya memutuskan untuk kembali membawa sang ayah ke rumah sakit. Namun sayang, Tuhan berkehendak lain. Sesampainya di sana, sang ayah dinyatakan telah meninggal dunia.

"Tadi, masih sakit lagi. Terus Mama suruh ke dokter, Papa entar dulu deh entar dulu. Akhirnya sore-sore ke dokter sama Papa, sampai rumah sakit lewat, sekitar jam empatan ya," ujarnya.

Ivan mengatakan tentang riwayat penyakit sang ayah. Dalam pernyataannya, ia mengatakan jika sang ayah memang memiliki riwayat penyakit jantung dan sudah lama dipasang ring di jantungnya.

"Riwayat penyakit Papa punya jantung, Papa udah pasang ring di jantung tapi udah puluhan tahun baik-baik aja," tandasnya. "Selama Covid juga kemarin banyak menghabiskan waktunya di rumah."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait