WHO Catat Rekor 230 Ribu Kasus Baru COVID-19 Sehari, Inilah Negara yang Laporkan Lonjakan Tertinggi
AP
Dunia

Pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 13 juta jiwa di seluruh dunia. Angka kematian akibat virus ini mencapai lebih dari 571,356, dan pasien sembuh menyentuh angka 7,5 juta jiwa.

WowKeren - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat rekor lonjakan kasus virus corona global pada Minggu (12/7) waktu setempat, dengan kenaikan 230.370 kasus dalam 24 jam terakhir. Sebelumnya, WHO mencatat rekor 228.102 kasus COVID-19 pada 10 Juli.

Angka kenaikan terbesar berasal dari Amerika Serikat, Brasil, India, dan Afrika Selatan. Sedangkan jumlah kematian harian masih tetap sama, yakni sekitar 5.000 kematian per hari.

AS sendiri hingga kini memang terus mengalami lonjakan kasus baru maupun kematian yang disebabkan oleh COVID-19. Berdasarkan statistik Worldometers.info per Senin (13/7), AS masih menjadi negara dengan kasus dan kematian corona tertinggi di dunia. Negeri Paman Sam tercatat memiliki lebih dari 3,4 juta kasus corona dengan 137,782 kematian.

Tren penularan kasus corona di AS terus meningkat meski Negeri Paman Sam telah memasuki era new normal, di mana pemerintah federal dan negara bagian telah mencabut serangkaian kebijakan pembatasan pergerakan.


Bahkan ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci, mengatakan kepada Kongres bahwa penanganan virus corona di Negeri Paman Sam berjalan ke arah yang salah. Fauci bahkan mengatakan bahwa pemerintah belum bisa mengendalikan penularan virus corona di AS.

Bukan hanya itu, Fauci juga memperingatkan bahwa kasus corona baru bisa bertambah dua kali lipat menjadi 100 ribu per hari jika pihak berwenang gagal mengambil langkah yang tepat dan cepat untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Sementara itu pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 13 juta jiwa di seluruh dunia. Angka kematian akibat virus ini mencapai lebih dari 571,356, dan pasien sembuh menyentuh angka 7,5 juta jiwa. Saat ini, kasus aktif COVID-19 dilaporkan mencapai 4,882,046 pasien.

WHO sendiri kini tengah mengupayakan agar vaksin COVID-19 dapat segera ditemukan dan didistribusikan ke seluruh dunia. Kendati demikian, besar dugaan bahwa vaksin tersebut baru siap pada tahun 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru