Andhika Pratama Bongkar Mimpi Jadi Anak Band, 'Kecemplung' Nge-Host Berkat Ussy Sulistiawaty
Instagram/ussypratama
Selebriti

Andhika Pratama blak-blakan membahas mimpinya saat dulu ingin terjun dalam dunia musik. Namun kini ia bersyukur bisa berkarier sebagai pembawa acara alias host.

WowKeren - Andhika Pratama membeberkan impiannya saat dulu kala untuk terjun ke dunia musik. Namun takdir berkata lain kini Andhika menjadi pembawa acara. Hal tersebut terungkap saat ia berbincang dengan Helmy Yahya.

"Wah dulu sih pengin jadi anak band, tapi Tuhan menggiring saya jadi pembawa acara," kata Andhika dalam vlog yang dibagikan pada Selasa (14/7). "Jadi saya pilih pembawa acara saja."

Sebelum terjun dalam dunia host, Andhika mengaku sempat tidak percaya diri. Beruntung, sang istri tercinta, Ussy Sulistiawaty dengan sabar mengajarinya. "Dia (Ussy) yang membimbing saya dari awal-awal merasa enggak bisa ngomong,” tuturnya.

Andhika kemudian membeberkan awal mula bermimpi untuk terjun ke dunia musik. Ia menyebut keinginan tersebut seiring dengan perkembangan musik Indonesia yang didominasi oleh band.

"Kalau anak band itu mimpinya karena anak daerah," jelas Andhika. "Dulu kan era musik Indonesia lagi zaman-zamannya, Dewa 19, Padi, Slank dan lain-lain jadi kayak kepengin."

Pria berusia 33 tahun ini menceritakan momen saat bisa meraih mimpi sebagai anak band walau akhirnya gagal. Kini, Andhika pun bersyukur sudah menemukan ketertarikannya di dunia pembawa acara.

"Sempat (jadi anak band), cuma ya gagal," cerita Andhika. "Saya bisa bilang karier nyanyi enggak beruntung, tapi begitu switcher temu dunia baru yang saya sendiri passionate untuk berkembang."


Selain memang berniat dengan dunia pembawa acara, Andhika mengungkap rasa bangga karena bisa mencari rezeki di situ. "Jadinya profesi yang paling lama dibanding main film main sinetron nyanyi, akhirnya sekarang bisa menghidupi keluarga saya jadi presenter," tuturnya.

Untuk saat ini Andhika dan Ussy pun aktif dalam dunia YouTube. Soal dunia YouTube yang kini digelutinya tersebut, Andhika mengaku nyaman karena bisa bebas berekspresi ketimbang saat tampil dalam acara televisi.

"Sekarang YouTube, YouTube kita lebih bebas berkreasi dan nuangin ide-ide yang mungkin enggak bisa diaplikasikan di TV karena banyak regulasi," kata Andhika. "Di YouTube kita lebih bebas untuk bisa menjadi karakter kita sendiri, di TV kita memainkan peran atau membuat image kita supaya fit dengan acaranya."

Ussy menambahkan bahwa YouTube lebih memberi keleluasaan dalam hal jam kerja. "Dari jadwal kerja, kalau YouTube kan lebih santai ya, longgar kapan saja bisa," ujarnya.

Menurut keterangan Ussy, Andhika yang lebih memikirkan konsep untuk konten YouTube mereka. Ia juga mengungkap paling suka membuat konten tentang keluarga.

"Kalau Andhika YouTube lebih terkonsep," tutur Ussy. "Kalau aku karena tahu kapan pun aku bisa bikin, jadi aku lebih ke keluarga, nah kalau dia itu kurang cocok kalau vlog."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts