Omas Jadi Trending, Sebelum Meninggal Disebut Punya Riwayat Penyakit Ini
Instagram
Selebriti

Rasa duka mendalam atas kepergian komedian senior Omas terus mengalir di media sosial. Baru-baru ini nama Omas sampai menjadi trending di lini masa Twitter.

WowKeren - Komedian senior Omaswati atau yang akrab disapa Omas mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (16/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Rasa kehilangan pun dirasakan oleh keluarganya, termasuk Mandra dan Mastur.

Meninggalnya Omas telah dibenarkan oleh Mastur dan manajer Mandra, Nani. Menurut Mastur, sang kakak meninggal lantaran memiliki riwayat penyakit paru-paru. Penyakit itu sudah lama diidap oleh mendiang Omas.

"Iya betul (meninggal). Sakit sudah lama, ya, kata dokter sih (sakit) paru-paru," terang Mastur dilansir Kompas. "Aduh, enggak kurang tahu (detail) juga mas, sudah lama soalnya."

Di sisi lain, keponakan Omas, Erni, menyebut Omas sudah lama mengidap penyakit diabetes. "Iya, sakit gula," ujar Erni.

Saat ini jenazah Omas tengah disemayamkan di rumah duka kawasan Depok. Sahabat Omas, Dorce Gamalama, pun membantah jika Omas terinfeksi virus Corona atau Covid-19.


"Dia sakit, pokoknya enggak usah lebar-lebar. Mastur ceritain sih," ujar Dorce dilansir Detik. "Ya pokoknya bukan Corona. Ya sudah sakit."

Rasa duka mendalam juga mengalir di media sosial. Nama Omas sampai menjadi trending di lini masa Twitter. Salah satunya datang dari komika Ernest Prakasa.

Senada dengan Ernest, beberapa netter lainnya juga mendoakan mendiang Omas. "Innalillahi Wainailahi Rojiun untuk kepergian Mpok Omas Tangan melipat hilang satu lagi seniman Betawi," balas akun @diff***sri_. "Rest In Peace mpok omas, terimakasih telah menghibur dan semoga amal ibadah mpok diterima di sisi Nya," tambah akun @dipo***nal.

Omas mengawali kariernya di dunia kesenian Lenong Betawi. Setelah besar di dunia lenong, Omas semakin sering muncul di layar kaca. Omas dikenal memiliki ciri khas yang ceplas-ceplos.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru