Tangis Erra Pecah Saat Cerai dengan Emran, Alasan Tak Musuhi Laudya C. Bella Bikin Terharu
Instagram/errafazira
Selebriti

Erra Fazira sempat mengungkap perasaannya ketika tak berjodoh dengan Engku Emran. Rupanya, Erra pun pernah merasa hancur ketika harus bercerai kedua kali dan menyerahkan hak asuh anak pada Emran.

WowKeren - Erra Fazira pernah merasakan pahitnya perceraian. Bukan cuma sebagai "pelaku", Erra pun pernah menjadi korban perceraian orangtuanya.

"Waktu saya kecil, saya dibesarkan tanpa mengenal arti ayah. Ibu saya jadi orangtua tunggal. Agaknya dulu perceraiannya heboh, pisah tak bertegur sapa," kata Erra dalam acara "Dibalik Idola" di 2019. "Rumah ayah dan ibu saya dekat, tapi karena tak bertegur sapa, saya dilarang bertemu. Jadi saya kurang sentuhan dekat dengan ayah saya sendiri. Ayah saya meninggal saat saya 8 tahun."

Erra pun mengakui kalau ibunya sibuk bekerja dan dititipkan pada sang nenek. Baru setelah agak besar, Erra dibesarkan sang ibu di Kuala Lumpur.

Erra dididik keras oleh ibunya. Bahkan saat masih muda, ia tak boleh buru-buru terjun ke dunia hiburan. Sang ibu justru meminta agar Erra fokus pada pendidikannya dulu ketimbang menerima tawaran nyanyi.


"Ibu saya anak sulung, jadi dia membesarkan adik-adiknya. Saya dititipkan sama nenek," kata Erra. "Ibu saya jenis yang tak suka memanjakan anak, walau saya anak tunggal."

Setelah dewasa, Erra menikah dengan sosok pria bernama Yusri. Pernikahan mewah itu harus kandas di tengah jalan. Erra pun kemudian move on dan menikahi Engku Emran. Sayangnya lagi-lagi Erra harus merasakan pahitnya perceraian.

Ia pun sempat menangis ketika dipisahkan dari anak. Namun Erra tetap berusaha akur dengan Emran demi Aleesya.

"Saya pendek jodoh, tapi Alhamdulillah dianugrahkan Engku Aleesya, anugrah terindah, pertama kali dalam dekapan saya, bertatapan mata saya jatuh hati," kata Erra. "Tapi saya sedih berpisah dari anak. Bukan sesuatu yang mudah untuk saya terima. Tapi biarlah kita berkorban, yang penting anak kita bahagia bersama bapaknya. Saya sensitif telinga saya jika orang bercerai, tidak boleh bertemu anak. Sebab saya sudah lalui ketika kecil berpisah pada bapak, karena itu saya tidak mau begitu, anak saya wajib sayang pada kedua orangtuanya. Saya sakit tak apa asal anak saya bahagia. Dan Alhamdulillah anak saya bahagia dan dia dewasa menerima keadaan ini."

Setelah bercerai, Emran menikahi Laudya Cynthia Bella. Erra pun kembali mengungkap kalau ia merestui hal itu demi kebahagiaan Aleesya.

"Saya tidak ada masalah, kami (Erra dan Emran) berpisah secara baik. Dan saya pun mendoakan agar mantan suami saya bertemu dengan seseorang yang sangat baik dan sayang anak," kata Erra. "Kami saling menghormati dengan tujuan mendidik dan menjaga anak sebaik mungkin. Saya secara tulus tidak ada rasa kepo, Aleesya sering cerita soal bunda, karena itu saya perlu menjalin silaturahmi dengan baik dan seikhlasnya. Kalau saya ke Indonesia saya harap orang-orang menerima saya. Kita baik sama orang, maka orang akan baik sama kita."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait