Idap Kanker Ovarium Stadium 1, Feby Febiola Ungkap Alasan Pilih Langsung Lakukan Kemoterapi
Instagram/febyfebiola_
Selebriti

Feby Febiola mulai membuka satu persatu kisah di balik kanker ovarium yang ia derita. Menderita kanker ovarium stadium 1, Feby nyatanya sudah memilih untuk melakukan kemoterapi.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, Feby Febiola kembali muncul dengan berita kondisi kesehatannya yang memburuk. Setelah sebelumnya diketahui melakukan operasi pengangkatan kista di rahim, Feby baru-baru ini kembali mengejutkan publik lewat kabar kanker rahim yang ia derita.

Melalui beberapa postingan di akun sosial media miliknya, Feby terlihat menunjukkan penampilan barunya dengan rambut bondol. Feby sengaja memangkas habis rambutnya yang memang terkena dampak kemoterapi yang ia jalani.

Berdasarkan hasil diskusi dan pertimbangan medis, Feby Febiola menjalani enam sesi kemoterapi. Efek sampingnya, rambut Feby Febiola rontok. Kini ia tampil bondol.

Keputusan Feby untuk menjalani kemoterapi itu rupanya membuat para netizen penasaran. Pasalnya, kanker ovarium yang diderita Feby masih berada di stadium 1.


Istri dari Franky Sihombing itu kemudian menjelaskan bahwa keputusannya melakukan prosedur kemoterapi adalah sebagai langkah pencegahan. Feby berharap dengan langkah awal itu bisa membuat sel kanker tidak menyebar ke organ yang lain.

“Pokoknya untuk jaga-jaga supaya sel kankernya tidak ke mana-mana. Sebenarnya dikasih option sama dokter mau kemoterapi atau tidak," ungkap Feby Febiola dilansir dari Liputan6.com. “Aku memilih kemoterapi mumpung aku masih sehat dan untuk jaga-jaga ke depannya supaya jangan ada apa-apa lagi yang lebih parah.”

Melalui sejumlah unggahan foto di akun sosial media miliknya, Feby Febiola mendapat banyak dukungan dari sejumlah artis dan para netizen. Merespon dukungan tersebut, Feby pun menyampaikan berterima kasih.

“Terima kasih, keadaanku sehat-sehat saja. Jadi enggak usah… jangan terlalu khawatir atau sedih atau apa. Karena habis kemo pertama ini keadaan ku juga lebih baik kok,” ungkap artis kelahiran Jakarta, 24 Mei 1978. “Hampir normal, (Kemoterapi) yang kedua ketiga mesti berhati-hati karena itu ramai-ramai. Di rumah sakit umum begitu. Paling-paling (saya) pakai masker dan APD."

Enam sesi kemoterapi yang dijalani di tengah pandemi Covid-19 disiasati Feby Febiola dengan cara beragam. Salah satunya dengan selalu menggunakan masker saat sedang berada di rumah sakit.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait