Taylor Swift Umumkan Album Kejutan 'Folklore', Siap Dirilis Tengah Malam!
Getty Images
Musik

'Folklore' akan berisi 16 lagu dan satu bonus track. Album kejutan ini merupakan album studio kedelapan Taylor Swift, menyusul album terakhirnya 'Lover' yang dirilis pada 2019.

WowKeren - Bukan Taylor Swift namanya kalau tak memberikan kejutan tiap kali merilis album. Namun bedanya, kali ini musisi cantik tersebut benar-benar membuat Swifties (sebutan fansnya) kaget bukan main lantaran mengumumkan bakal merilis album baru dalam hitungan jam.

Melalui unggahan di akun media sosial miliknya, pelantun "Look What You Made Me Do" tersebut mengumumkan bahwa ia akan merilis album studio kedelapan yang bertajuk "Folklore". Album ini akan dilepas pada Kamis (23/7) tengah malam waktu Amerika Serikat, alias Jumat (24/7) pagi di Indonesia.

"Aku akan merilis album baruku, aku telah mencurahkan semua keinginan, impian, ketakutan, dan renunganku (dalam album ini)," tulis Taylor Swift dalam unggahannya, menyertai poster album "Folklore" yang ia bagikan.

Pelantun "You Need To Calm Down" itu mengungkapkan bahwa meskipun menulis dan merekam album secara terpisah, ia harus berkolaborasi dengan "pahlawan musik" andalannya, termasuk Aaron Dessner, Bon Iver, dan Jack Antonoff, komposer yang kerap membantunya menciptakan lagu.

Taylor lantas mengatakan bahwa sebenarnya ia sendiri cukup ragu merilis album barunya saat ini. "Aku mungkin akan berpikir kapan harus merilis musik ini pada waktu yang tepat, tetapi saat-saat seperti ini terus mengingatkanku bahwa tidak ada yang bisa dijamin," lanjut Taylor.


"Jika kau membuat sesuatu yang kau sukai, maka kau harus menunjukkannya ke dunia," imbuhnya. "Itulah sisi ketidakpastian yang bisa aku dapatkan. Aku sangat mencintai kalian semua," pungkasnya.

"Folklore" akan berisi 16 lagu dan satu bonus track. Di antaranya adalah "The 1", "Cardigan", "The Last Great American Dynasty", "Exile" (feat Bon Iver), "My Tears Richochet", "Mirrorball", "Seven", "August", "This is Me Trying", "Illicit Affairs", "Invisible String", "Mad Woman", "Ephiphany", "Betty", "Peace", "Hoax", dan bonus track "The Lakes".

Taylor Swift juga mengatakan bahwa video musik untuk salah satu track album ini, "Cardigan", akan dirilis. Video musik tersebut diarahkan langsung oleh musisi 30 tahun itu, dan ia mengatakan bahwa proses pengambilan gambar dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan COVUD-19.

"Video musik untuk 'Cardigan' akan tayang malam ini, yang mana kutulis/kuarahkan sendiri," tulis Taylor. "Seluruh proses syuting berada di bawah pengawasan tenaga medis, semua orang menggunakan masker, berjauhan satu sama lain, dan aku menata rambut, makeup, dan gayaku sendiri."

"Folklore" akan menjadi album studio kedelapan pelantun "Shake It Off" tersebut, mengikuti "Taylor Swift" (2006), "Fearless" (2008), "Speak Now" (2010), "Red" (2012), "1989" (2014), "Reputation" (2017), serta "Lover" (2019).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait