'Mulan' Ditunda Hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan Setelah Tiga Kali Molor Tayang
Film

Penundaan ini menjadi kali keempat bagi 'Mulan' dalam beberapa bulan terakhir. Awalnya film ini dijadwalkan tayang serentak pada 27 Maret namun terus diundur akibat adanya pandemi.

WowKeren - Disney lagi-lagu menunda perilisan film live-action terbaru mereka, "Mulan". Kali ini, Disney menunda penayangan film yang dibintangi Liu Yifei itu hingga waktu yang tak ditentukan. Keputusan itu diambil setelah melihat wabah virus corona yang masih terjadi di banyak negara dengan jumlah kasus yang meningkat secara signifikan.

"Setelah beberapa bulan, jelas terlihat tidak ada yang bisa dipastikan mengenai perilisan di tengah krisis kesehatan global," kata perwakilan Disney, dilansir dari Variety pada Jumat (24/7).

"Saat ini benar-benar menunda rencana perilisan untuk Mulan adalah cara kami supaya film ini nantinya bisa dinikmati penonton seluruh dunia," lanjut pihak Disney.

Penundaan hingga waktu yang belum ditentukan ini menjadi kali keempat bagi "Mulan" dalam beberapa bulan terakhir. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang serentak pada 27 Maret. Namun, rencana tersebut ditunda menjadi 24 Juli. Kemudian kondisi yang tak membaik dan membuat Disney harus kembali menunda perilisan hingga 21 Agustus.

Penundaan rilis untuk waktu yang tak ditentukan ini disampaikan hampir satu pekan setelah Tiongkok memutuskan membuka kembali 20 persen atau sekitar 2.400 bioskop di kawasan hijau (rendah risiko infeksi virus corona). Izin pengoperasian kembali bioskop diberikan, terutama di Beijing, sebab pemerintah setempat berhasil meredam penyebaran virus corona.


Situasi berbeda terjadi di Amerika Serikat. Bioskop-bioskop di negara Paman Sam itu hingga kini masih ditutup sejak Maret 2020. Jaringan bioskop terbesar di AS, AMC, berencana kembali beroperasi pada akhir Agustus mendatang.

Terlepas dari hal tersebut, film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Selain Liu Yifei, "Mulan" juga dibintangi oleh Jason Scott Lee yang berperan sebagai pimpinan musuh, Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen serta penyihir jahat yang diperankan oleh Gong Li. Tak lupa, ada Jet Li yang akan tampil sebagai Kaisar Tiongkok dalam film live-action ini.

Di sisi lain, "Mulan" dipastikan menjadi film live-action pertama Disney yang mendapat rating PG-13. Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam. Bahkan bisa jadi, nantinya film ini juga akan menampilkan adegan berdarah.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts