Ahmad Dhani Pamer Foto Lawas Ikut Demo '98 Bareng Anang Hermansyah, Disindir Cuma Pencitraan
Instagram/azriel_hermansyah
Selebriti

Ahmad Dhani mengunggah potret lawas dirinya saat berada di kerumunan aksi demonstrasi gerakan reformasi tahun 1998. Tak sendiri, ia menyebut jika saat itu Anang juga ikut menjadi saksi.

WowKeren - Musisi Ahmad Dhani membagikan potret lawasnya saat hadir dalam aksi demonstrasi gerakan reformasi '98 berlatar belakang ribuan mahasiswa yang menduduki gedung DPR/MPR RI pada Mei 1998. Momentum gerakan mahasiswa yang paling bersejarah menjatuhkan rezim Soeharto selama 32 tahun berkuasa tampaknya ingin dikulik kembali oleh Ahmad Dhani.

Pentolan grup band Dewa 19 ini rupanya tak ingin melupakan sejarah aksi heroik mahasiswa Indonesia yang secara maraton digelar berbulan-bulan di kampus. Ahmad Dhani tampaknya ingin membuka kenangan lama gerakan mahasiswa '98 yang boleh jadi dirinya sekadar hadir, ikutan atau hanya mengekor saja.

Hal ini terlihat dalam unggahannya di Instagram, Selasa (28/7). Dalam potret hitam putih itu, Ahmad Dhani bersidekap dada mengenakan kemeja panjang dan terlihat memakai peci. Tanpa ekspresi, pria yang kini berusia 48 tahun tersebut berada di antara banyaknya demonstran saat itu.

Selain dirinya yang hadir, Dhani mengaku menjadi saksi pendudukan gedung DPR/MPR oleh mahasiswa bersama Ade Rosiade dan Anang. "Selain Ade Rosiade ternyata ada Anang yang jadi saksi Mei 1998 di Gedung DPR," tulis Ahmad Dhani dalam keterangan foto unggahannya.


Tak ayal, unggahan itu pun langsung menarik perhatian warganet. Banyak warganet mengaku baru mengetahui ternyata Ahmad Dhani merupakan seorang aktivis '98. Namun, ada pula warganet yang menyindir jika Ahmad Dhani hanya ingin pencitraan ikut-ikutan mengunggah momen demo karena belakangan ini kabar soal demo tengah menjadi viral.

"Liat orang demo posting demo. Gerakan lo Cuma ngekor. Ngikuti dan gak pernah diikuti," komentar akun @lalu****. "Pembenci Soeharto, taunya sekarang lebih parah dr pak harto," imbuh akun @teteng*******. "Dulu hanya ikutan anti Soeharto tapi sekarang pro neo orde baru, munafiq ajj," tamabah @ombra****.

Di samping itu, banyak pula yang penasaran dengan sosok Anang yang dimaksud oleh Dhani. Meski tak menyebutkan secara jelas, namun warganet meyakini jika Anang yang dimaksud adalah suami dari Ashanty. Hal ini terlihat dari banyaknya komentar warganet yang men-tag Instagram Anang.

Namun jika sekilas dilihat dari belakang, sosok yang berambut panjang itu memang mirip dengan Anang Hermansyah. Terlebih penampilan Anang zaman dulu memang lekat dengan rambut gondrongnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts