Pernah Alami Perundungan Seperti Aurel Hermansyah, Ruben Onsu Beri Saran Ini
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu menceritakan bagaimana ia pernah mengalami perundungan seperti yang dialami Aurel Hermansyah saat ini. Kendati demikian, Ruben memberikan saran agar hal tersebut bisa terhindarkan.

WowKeren - Belum lama ini Ashanty merasa geram pada seorang hater yang mencibir Aurel Hermansyah dengan komentar yang kurang pantas. Setelah dilacak, ternyata hater tersebut masih di bawah umur.

Mengenai kejadian itu, presenter Ruben Onsu ikut menanggapi. Disebutnya, perundungan itu sempat terjadi pada dirinya sendiri dan anak angkatnya, Betrand Peto.

"(Perundungan) Itu sudah terjadi dengan saya saat itu," ujar Ruben saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/8). Kendati demikian, Ruben mengaku paham betul apa yang dirasakan Ashanty saat ini.

"Saya bisa merasakan Ashanty sebagai ibunya. Anak yang di sebelah kita terus dan di-bully, padahal anaknya nggak ngelakuin apa pun," terang Ruben. Kendati begitu, Ruben beranggapan bahwa kejadian perundungan perlu ditindaklanjuti. Mengingat dampaknya yang membahayakan bagi mental korbannya.

"Ya mudah-mudahan jadi teriakan masyarakat juga mengenai bully," tambah Ruben. "Dampaknya bahaya, bikin hilang percaya diri anak dan takut ketemu orang banyak."


Suami Sarwendah ini juga menjelaskan bagaimana orangtua berperan penting dalam hal ini. Mengingat kebanyakan pelaku bullying dilakukan oleh anak-anak di bawah umur.

"Dari orangtuanya harus mengerti dan jangan sampai anak lebih pintar dari orangtuanya," kata Ruben. Ia lantas menyarankan agar setiap orangtua bisa terus memantau lingkungan anaknya.

Salah satunya Ruben mencontohkan dengan memantau kegiatan anak di sosial media. Sehingga kejadian soal perundungan ini bisa dicegah sejak dini dan tidak menjadi budaya.

"Pasword IG (Instagram) anak harus tahu agar bisa bisa diawasi pertemanan anak atau lingkungannya yang nggak bisa kasih pembelajaran yang baik," pungkas Ruben. "Makanya gimana sosialisasi mengenai sosial media kurang dimengerti sama anak di usianya."

Seperti diberitakan sebelumnya, Aurel baru-baru ini dicecar berbagai komentar jahat dari seorang hater di media sosial. Hater dengan akun @aisyah_maharani_123 menyebut Aurel sebagai wanita ganjen dan memintanya menjauhi Atta Halilintar.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait