Kerap Kritik Pemerintah, Jokowi Beri Fadli Zon dan Fahri Hamzah Bintang Penghargaan
Instagram
Nasional

Perihal pemberian penghargaan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD melalui cuitan di akun media sosial Twitter miliknya.

WowKeren - Presiden Joko Widodo alias Jokowi akan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh di berbagai bidang terkait capaian mereka selama ini. Dua orang di antaranya adalah politisi, Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Mereka berdua akan diberi penghargaan Bintang Mahaputera Nararya. Selama ini, keduanya dikenal kerap melontarkan kritik terhadap kebijakan pemerintah.

Perihal pemberian penghargaan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD melalui cuitan di media sosial. Rencananya, penganugerahan ini akan diberikan bertepatan pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.


"Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang," kata Mahfud melalui cuitan di Twitter, Senin (10/8). "Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputera Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara."

Sementara itu, Fadli merupakan politikus Partai Gerindra yang sebelumnya merupakan partai oposisi kala Pilpres 2019 lalu. Namun kini partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto tersebut telah menyeberang bergabung ke koalisi pemerintah usai Pilpres.

Meski sudah berada di koalisi pemerintah namun Fadli masih kerap melontarkan kritikan kepada pemerintah. Sementara itu Fahri merupakan kader partai baru, Gelora, yang sebelumnya ada di bawah payung Partai Keadilan Sejahtera.

Terkait penghargaan Bintang Mahaputera Nararya, adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh presiden kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa. Bintang ini adalah mahaputera kelima setelah Bintang Mahaputera Adipurna, Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Pratama.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait