Bak 'Hachiko', Anjing Ini Setia Cari Majikan Yang Tertimbun Longsor Di India Saat Hujan Deras
Twitter/AnandKu99157743
SerbaSerbi

Bikin menangis seperti film ‘Hachiko’, anjing ini dengan setia menunggu dan mencari majikannya yang diduga menjadi korban bencana longsor di India meski diguyur hujan deras.

WowKeren - Kisah mengharukan seperti film “Hachiko” baru-baru ini terjadi di India. Sejumlah anjing di negara bagian Kerala, India Selatan terlihat menunggu dan mencari majikannya yang diduga menjadi korban bencana longsor.

Dilansir dari Hindustan Times, bencana longsor tersebut terjadi pada Jumat (7/8) lalu. Hampir sepekan pasca bencana terjadi, banyak warga yang masih harap-harap cemas saat menunggu kabar dari keluarga maupun kerabat mereka yang belum dipastikan kondisinya.

Awan kelabu pun seakan mewarnai langit desa Rajamalai, Munnar. Apalagi, peristiwa yang sudah 6 hari berlalu ini dilaporkan telah menewaskan 49 orang. Hal ini menyebabkan beberapa anjing masih tetap bertahan di lokasi kejadian karena tidak seperti manusia, mereka tidak mengerti apa yang terjadi dengan majikannya.

Foto-foto hewan berkaki empat itu kemudian menjadi viral di media sosial. Banyak yang membagikan bagaimana potret sejumlah anjing yang terlihat menunggu sang majikan di lokasi kejadian di tengah cuaca tak bersahabat.

Anjing Menanti Majikan 1

Twitter


Anjing-anjing tersebut setiap hari terpantau masih berdiri teguh dan tidak kehilangan harapan dalam menunggu datangnya majikan mereka. Bahkan, mereka tetap bertahan di tempat meskipun kerap terjadi hujan deras yang mengguyur tubuh mereka.

Tak sampai disitu, sejumlah anjing itu juga tak kenal lelah selalu berkeliling diantara puing-puing bangunan yang tertimbun di tanah perbukitan. Mereka seolah sangat yakin sang majikan selamat dan tidak mempedulikan kehadiran petugas gabungan yang terdiri dari pasukan pemadam kebakakan, polisi, hingga relawan lokal.

Anjing Menanti Majikan 2

Twitter

Hewan yang dikenal sebagai peliharaan paling setia itu bahkan menolak saat diberi makan petugas. Mereka seolah hanya fokus dalam menanti sang majikan dan bertanya-tanya dimana majikannya berada.

Kini setelah cerita tentang kesetiaan anjing tersebut viral, banyak masyarakat yang telah menawarkan diri untuk mengadopsi. Otoritas berwenang setempat sendiri telah memperkirakan setidaknya ada 82 orang yang tertimbun longsor.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts