Marcella Simon Beber Kisah Mantab Berhijab Pasca Jadi Mualaf, Mimpi Aneh Hingga Galau 2 Minggu
Instagram/marcella_simon
Selebriti

Diketahui Marcella Simon memutuskan menjadi mualaf pada September 2019 lalu. Namun barulah belakangan ini Marcella telah meyakinkan diri untuk menutup aurat mengenakan hijab.

WowKeren - Pesinetron cantik Marcella Simon telah memutuskan untuk menjadi mualaf pada September 2019 lalu. Perlahan, Marcella pun mulai menutup aurat dan mengenakan hijab, seperti yang terlihat dalam postingan Instagram pribadi.

Kali ini dalam postingan pada Rabu (26/8), Marcella akhirnya mengungkap alasan mantap berhijab pasca menjadi mualaf. Ia mengawali ceritanya dengan pengakuan menangis tiap hari saat terlintas keinginan berhijab.

"Banyak yg tanya, kenapa memutuskan berhijab?" tulis Marcella. "Jujur ada segudang ketakutan dan ‘pemikiran2 manusia’ku yang bikin khawatir..tapi dari akhir juli kemarin, aku hampir setiap hari nangis pengen banget berhijab.. aneh.."

Dara cantik berusia 31 tahun ini kemudian menceritakan mimpinya pada 8 Agustus lalu. Dalam mimpi tersebut, Marcella seolah mendapat petunjuk untuk berhijab.

"Kalo buat beberapa orang yang mempelajari ilmu astrologi, mungkin akan bilang karna pengaruh Lionsgate, kita punya tarikan kuat untuk terus berbenah diri pada masa2 itu.. after all, tanggal 8 agustus aku mimpi, dan aku buat dalam journal animated.." sambung Marcella. "Yup aku mimpi lihat matahari, bulan dan bintang di langit yang sama.. tiba2 ada bom yang jatuh, aku terbang tapi gak kenapa2 sih.. cuma bingung aja gak ada pegangan.. saat itu aku tangkap daun panjang yang bentuknya kayak pashmina.."


Mengalami mimpi tak biasa, Marcella langsung menceritakan hal tersebut pada seorang ulama yang telah membimbingnya. "Aku sampe curhat sama syeikh Ahmad Almisry, salah satu ulama yang baik banget suka bimbing aku.. karena aku masih merasa sangat kurang.." paparnya.

Marcella mengaku sempat galau sebelum memutuskan untuk berhijab. Ia sadar betul selama ini ibadanya belum sempurna.

"Karena aku masih merasa sangat kurang.. 5 waktu aja banyak bolongnya, dosa sama amal banyak dosanya, baik sama urakan masih banyak urakannya, ilmu masih banyak gak pahamnya.. apa gpp kalo berhijab? Apa gak sebaiknya berhijab setelah menikah dan mendapat izin dari suami?," cerita Marcella. "Maklum taurus bucin, yg dipikirin ngebahagiain orang terus padahal yg betul kan dalam beribadah, fokus kita ke ALLAH bukan ke manusianya."

Pemain sinetron "Orang Ketiga" ini lalu menceritakan kejadian pasca dapat petunjuk soal mimpi tersebut. Ia mengaku selama 2 minggu selalu menangis saat melihat foto wanita berhijab. Barulah setelah berkonsultasi pada sang ulama, keesokan harinya Marcella menjadi yakin untuk berhijab.

"Tapi ini kenapa 2 mingguan nangis parah.. kayak liat photo orang berhijab aja bisa lgsg kejer," tulis Marcella. "Dan jawaban beliau betul2 luar biasa bikin bengkak mata. Terima Kasih Banyak Syeikh."

"Ajaib.. saat besoknya aku mulai berhijab, aku gak nangis2 aneh lagi.. malah ketawa ketiwi ketemu temen2.. dan sangat merasa aman dari gangguan2 yang selama beberapa tahun belakangan gak pernah berhenti datang.." sambung Marcella. "Jadi mohon doanya, jangan ngebully galak2 kalo masih banyak salah dan kurangnya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru