MTV VMA 2020: Lady Gaga Hingga BTS Sabet Piala Terbanyak, Inilah Daftar Pemenangnya
Getty Images
Musik
MTV VMA 2020

Tahun ini Gaga berhasil membawa lima piala Moon Man, termasuk kategori MTV Tricon Award untuk pertama kalinya, dari sembilan nominasi yang ia dapatkan.

WowKeren - Ajang MTV Video Music Awards 2020 baru saja rampung disiarkan dari New York City pada Minggu (30/8) malam waktu setempat. Para pemenang untuk masing-masing kategori pun sudah diumumkan.

Tahun ini, Lady Gaga rupanya keluar sebagai peraih piala terbanyak dalam ajang yang dipandu oleh Keke Palmer tersebut. Pelantun "I'll Never Love Again" tersebut berhasil membawa lima piala Moon Man, termasuk kategori MTV Tricon Award untuk pertama kalinya, dari sembilan nominasi yang ia dapatkan.

Tak hanya Gaga, boy grup asal Korea Selatan BTS (Bangtan Boys) menyusul dengan empat piala Moon Man yang menyapu bersih semua kategori yang dinominasikan, yaitu Best Group, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Choreography.


Bahkan BTS juga mencetak sejarah baru berkat kemenangan mereka dalam kategori Best Pop lewat video musik "On". Kemenangan itu menjadikan mereka sebagai musisi Korea dan Asia pertama yang memenangkan kategori tersebut.

Sementara itu, nama-nama tersohor lain yang juga turut menjadi pemenang dalam ajang tahunan ini di antaranya adalah The Weeknd yang berhasil memboyong piala Video of the Year, lalu ada Ariana Grande yang menang dalam sejumlah kategori berkat kolaborasinya bersama Lady Gaga dan Justin Bieber. Kemudian ada pula Taylor Swift yang meraih penghargaan Best Direction berkat MV "The Man", kemudian sederet musisi lain seperti Doja Cat, Megan Thee Stallion, Coldplay, serta tak ketinggalan BLACKPINK (Black Pink) yag juga mencetak sejarah baru di VMAs.

Nah, berikut adalah daftar pemenang MTV Video Music Awards 2020:

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts