Cita Citata Tunjukan Wajah Penuh Bercak Kemerahan, Ternyata 5 Tahun Lawan Penyakit Ini
Instagram/cita_citata
Selebriti

Postingan Cita Citata berikut ini mengejutkan publik karena kulit wajahnya terlihat penuh bercak merah. Rupanya Cita menghadapi suatu penyakit selama 5 tahun terakhir.

WowKeren - Cita Citata baru-baru ini membongkar rahasia tentang kondisi kesehatannya. Pelantun lagu "Goyang Dumang" tersebut menunjukkan kulit wajahnya yang dipenuhi bercak kemerahan.

Rupanya Cita sedang menghadapi suatu penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya. Menurut Cita, kulitnya akan memunculkan bercak-bercak merah yang terasa gatal jika ada perubahan kondisi di sekitarnya.

"Hi semua.. aku ingin berbagi pengalamanku melawan penyakit yang aku hadapi 5 tahun terakhir. Gejala mulanya menyerang kulitku .. hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main .." ungkap Cita di Instagram pada Rabu (2/9). "Pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah,kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali."

Lebih lanjut, Cita pun sudah melakukan berbagai macam pengobatan untuk menyembuhkan penyakitnya. Namun penyanyi dangdut berusia 26 tahun ini tak kunjung sembuh, hingga sempat tak menghiraukan penyakit yang ia derita.


"Berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik .. suntik steamcell, minum obat hingga vitamin .. tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil. Beberapa profesor bilang sistem imun ku yang terganggu.. dan aku selalu fikir aku baik baik saja .. ngga pernah ada sakit,lelah atau gampang capek.." sambung Cita. "Tahun ke tahun aku mulai bodo amat dan kalau ada orang yang nanya 'ko itu merah2?' 'ya ampun kenapa kamu?' udah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma 'alergi'."

Akan tetapi, Cita akhirnya memutuskan untuk kembali menjalani pengobatan setelah mengalami demam tinggi. Sontak Cita memeriksakan diri ke dokter lantaran takut tertular virus corona (COVID-19). Rupanya Cita divonis mengidap penyakit Streptococcus tonsillitis alias pembengkakan amandel, sehingga harus menjalani operasi.

"Tepat akhir bulan lalu badanku mulai meriang, panas ngga turun sampai 39Celcius .. aku mulai panik karna lagi ada virus corona ini .. lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit 'Streptococcus tonsillitis' adalah pembengkakan amandel," ujar Cita. "Dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. carilah aku jadwal karna after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti. Sebelum operasi Swap, rapid check jantung dll .. akhirnya operasi berjalan lancar.. dan amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar."

Setelah menjalani operasi, bercak-bercak merah pada kulit Cita sudah menghilang ia dan tak lagi merasakan gatal. Mantan tunangan Roy Geurts tersebut pun sedang dalam proses pemulihan. Cita berharap kisahnya dalam melawan penyakit bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait