Perjuangan Alice Norin Lahirkan Anak Kedua: Pendarahan Hebat Hingga Masuk ICU
Selebriti

Alice Norin didiagnosis mengalami kondisi Placenta Previa di masa awal kehamilannya. Setelah beberapa kali berkonsultasi dengan dokter, Alice rupanya juga mengalami kondisi accreta yang jarang terjadi.

WowKeren - Aktris cantik Alice Norin telah melahirkan buah hatinya yang kedua pada 9 September 2020 lalu. Proses persalinan buah hati yang diberi nama Alana Naira Lawi tersebut pun dijalani Alice dengan penuh perjuangan.

Sebelumnya, Alice telah mengungkapkan bahwa dirinya mengidap kondisi yang cukup berbahaya, yaitu Placenta Previa Totalis Accreta. Alice pun lantas membagikan kisahnya menjalani persalinan dalam kondisi tersebut.

"Mau sedikit sharing soal proses lahiran Alana yang buat aku pribadi super challenging, tapi alhamduillah lancar melewati tantangan di kehamilan yang kedua ini," tulis Alice di akun Instagram miliknya, Sabtu (12/9). "I'm a Placenta Previa Totalis Accreta survivor (aku adalah penyintas Placenta Previa Totalis Accreta)."

Menurut Alice, ia didiagnosis mengalami kondisi Placenta Previa di masa awal kehamilan keduanya. Setelah beberapa kali berkonsultasi dengan dokter, Alice rupanya juga mengalami kondisi accreta yang jarang terjadi.

"Beruntung, karena aku tau di awal sejak masa kehamilan sehingga aku dan dokter setidaknya bisa antisipasi worst case scenario yg mungkin terjadi," lanjut Alice. "Dokter wanti2 sejak awal kalo saat lahiran mempersiapkan diri karena kemungkinan akan banyak terjadi pendarahan."


Dan benar saja, Alice mengalami pendaharan yang cukup hebat dalam proses persalinan Alana. Aktris "Ketika Cinta Bertasbih" tersebut bahkan kehilangan darah hingga tiga liter dan harus dirawat di ICU.

"Setelah lahiran pun, aku blm bisa lgsg ketemu baby ANL #2 karena harus masuk ICU 2 hari gara2 kehilangan banyak darah," jelas Alice. "Setelah ketemu pun belum bisa langsung menyusui karena dokter bilang ada obat keras yang aku konsumsi karena kondisi aku dan tidak dianjurkan untuk menyusui."

Selain itu, Alice juga mengaku khawatir saat berkonsultasi dengan dokter selama masa kehamilannya. Pasalnya, kondisi yang dialami Alice membuat rahimnya kemungkinan harus diangkat, sehingga ia tidak bisa memiliki anak lagi.

Untungnya, proses persalinan Alana dapat berjalan lancar dan rahim Alice tidak perlu diangkat. "Aku bersyukur sekali karena bisa melewati masa2 kritis ini. A friendly reminder untuk teman2 mommies yg mungkin sedang hamil, utk selalu rutin cek kehamilan karna lebih baik mengantisipasi apa yg mungkin terjadi," pungkas Alice.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts