Alice Norin Dikuatkan Luna Maya usai Derita Kanker Langka Sarkoma di Otot Rahim
Instagram/alicenorin/lunamaya
Selebriti

Alice Norin menderita kanker langka sarkoma yang membuatnya terancam mengalami menopause dini hingga tak lagi bisa punya anak. Di tengah kabar sedih itu, Alice dikuatkan rekan artis seperti Luna Maya dan Marsha Tengker.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, Alice Norin mendadak banjir dukungan dari rekan artis seperti Luna Maya, Marsha Tengker hingga Enzy Storia. Para artis itu mencoba menguatkan Alice yang baru saja mengumumkan dirinya menderita kanker sarkoma pada 16 Februari.

"Sending You lots of love ❤❤," kata Luna. "Kakk, aku ga pernah lewatin yang kamu lewatin, aku ga kebayang jadi kamu gimana, aku cuma bisa kirim doa semoga perjalanan menuju kesembuhan kamu penuh kebaikan ❤️❤️❤️ Semoga kamu dan keluarga selalu dilindungi Allah SWT ❤️❤️❤️," seru Marsha alias Caca. "Sending prayers kakkk, bismillah kuaaat dan cepet sehat lagi yaaah♥️," tutur Enzy.

Adapun, Alice menegaskan kalau dia tidak sedang bercanda. Bintang sinetron "Orang Ketiga" itu mengungkap awal mula dirinya memeriksakan diri ke dokter karena mengalami sakit di perut bagian bawah.

"Aku divonis kanker sarkoma, yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim. Nggak, ini lagi nggak bercanda dan aku juga nggak lagi cari perhatian," kata Alice dalam postingan 16 Februari. "Buat apa penyakit dibecandainkan. Walaupun awal dengar aku juga pikir begitu. Kalau ada sebagian yang ngeh, dari akhir Desember sampai pertengahan Februari kemarin aku sempat on of lumayan lam. Sebenarnya karena aku bolak balik ke dokter untuk ngecek semuanya. Singkat cerita aku sering sakit di bagian perut bawah dari Agustus 2023 dan ketahuan kalau aku memang ada miom yang menurut dokter sih kalau nggak mengganggu nggak usah dioperasi."


Sempat menahan sakit, ia akhirnya memeriksakan diri ke dokter karena terus merasa nyeri. Ditemani oleh suami, Alice pun dibuat kaget ketika dokter menanyainya soal riwayat penyakit kanker.

"Dokter A (tanya), 'Bu Alice ada riwayat cancer?' Itu aku sama suami diam lama. Sampai nggak tahu mesti ngomong apa. Akhirnya aku bilang pelan-pelan, 'Iya almarhum mama aku meninggal karena kanker'. 'Kenapa emangnya dok?' Beliau bilang miomnya 6 cm ada pembuluh darahnya, dan ini bisa menandakan keganasan," kata Alice.

Pihak dokter A lantas menyarankan Alice untuk mencari pendapat kedua dan memeriksakan diri ke dokter Fetomaternal. Alice mengaku kalau ia sempat ketakutan ketika masuk ruangan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia kemudian membeberkan hasil pemeriksaan tersebut.

"Banyak pembuluh darah yang ada di dekat miom, menandakan kemungkinan keganasan," kata Alice. "Malamnya susah tidur kepikiran, (sehari setelahnya), beliau (dokter A), 'Sesuai dugaan ada kemungkinan ini kanker sarkoma dan harus segera dioperasi'."

Alice membeberkan jika ia terancam mengalami menopause dini dan tak bisa punya anak lagi jika tak segera dilakukan operasi. Ia pun masih belum percaya atas kabar ini. Alice juga belum mengungkap kelanjutan kondisinya pasca divonis kanker tersebut. Yang pasti, Alice mengucap terima kasih atas doa dari banyak pihak. "Terima kasih banyak buat doanya 🙏🏼 Sehat2 yaa kalian semua," serunya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait