Iis Sugianto Sembuh dari COVID-19, Beri Pesan Penting ini untuk Rekan-rekan Penyanyi
YouTube/Iis Sugianto New
Selebriti

Iis Sugianto menduga bahwa dirinya tertular ketika harus menyanyi tanpa masker di sebuah acara. Oleh sebab itu, Iis meminta rekan-rekan seprofesinya agar lebih berhati-hati.

WowKeren - Iis Sugianto mengabarkan berita yang cukup mengejutkan. Pelantun "Jangan Sakiti Hatinya" tersebut mengaku baru saja sembuh dari virus COVID-19. Kabar tersebut disampaikan sendiri melalui kanal YouTube miliknya.

Awalnya Iis didiagnosis tifus atau tipes setelah memeriksakan diri karena mengalami demam cukup tinggi. Karena demamnya tak kunjung turun, penyanyi era 80-an ini memeriksakan diri ke rumah sakit. Saat menjalani pemeriksaan toraks paru-paru ditemukan lendir sehingga Iis harus menjalani swab test.

"Bermula dari suhu tubuh yang naik turun, kadang suhu panas, tiba-tiba normal kembali. Karena itu saya memberanikan diri memeriksa ke lab dan dinyatakan sakit tipes," ujar Iis. "Jam 11 pagi dokter internis datang, 'Bu Iis kelihatannya hasil toraks Bu Iis mencurigakan. Paru-paru Bu Iis seperti ada lendir, Bu Iis harus swab ya'."

Hasil swab test Iis ternyata positif sehingga harus pindah ke rumah sakit yang menangani COVID-19. Ketika menjalani perawatan, Iis terpikir untuk menuliskan wasiat pada ketiga anaknya. Ia sempat pasrah dan akhirnya bisa bangkit karena dukungan keluarga.


Penyanyi bernama lengkap Kuspuji Istiningdyah tersebut kemudian menceritakan apa yang dirasakannya saat menjalani perawatan. Iis merasa demam, mual, dan kehilangan nafsu makan, tetapi masih bisa membau. Virus COVID-19 ternyata juga menyerang kekentalan darah Iis.

"Saat itu demam tinggi. Saya masih ada penciuman saya masih bisa saya rasakan karena saya inget banget saya masih bisa merasakan minyak kayu putih," beber Iis. "Kehilangan nafsu makan, mulut saya pahit, mual, itu yang saya rasakan."

"Pada saat itu kekentalan darah saya 3 kali normal. Virus itu menyerang kekentalan darah saya," imbuhnya. "Saya merasa beruntung dirawat karena kesehatan saya dipantau."

Iis menduga dirinya tertular saat bernyanyi di sebuah acara yang mengharuskan membuka masker. Oleh sebab itu, Iis berpesan agar selalu menggunakan masker, terutama untuk rekan-rekan penyanyi. Iis juga memikirkan solusi agar penyanyi tak tertular saat menjalani pekerjaannya.

"Saya berpesan kepada teman-teman penyanyi bagaimana menyanyi tanpa masker? Saya juga pusing mikirinnya," tutup Iis. "Mungkin ya kalo saya pikir, mic mungkin harus kita tutup punya kita sendiri mic-nya. Kita tutup jauh dari orang-orang. Kalau bisa jangan keramaian dulu, jaga dulu deh. Karena kesehatan nomor satu."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru