Stres Selama di Penjara, Vicky Prasetyo Malah Jadi Motivator Napi Lain Bikin Salut
Instagram/vickyprasetyo777
Selebriti
Kasus Vicky Prasetyo vs Angel Lelga

Vicky Prasetyo menceritakan soal kegiatan apa saja yang dilakukannya selama mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Kepada Raffi Ahmad, Vicky pun mengungkapkan rasa leganya bisa kembali bebas.

WowKeren - Presenter Vicky Prasetyo akhirnya bisa mnghirup udara bebas setelah sekitar dua bulan harus mendekam di dalam penjara lantaran kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh sang mantan istri, Angel Lelga. Kepada sang sahabat, Raffi Ahmad, Vicky pun menceritakan aktivitasnya selama berada ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Vicky akhirnya dibebaskan karena penangguhan penahanannya dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 17 September 2020 lalu. Ia pun kini dapat beraktivitas kembali seperti semula sebagai publik figur meski ia masih harus lapor selama beberapa bulan ke depan.

"(Kegiatan di rutan) Yang pasti nulis quotes, nulis motivasi, buat materi-materi lucu bagaimana. Jadi buat nanti kita syuting lagi. Kita udah punya materi yang nanti kita bawain," ujar Vicky kepada Raffi dalam vlog Rans Entertainment, Sabtu (19/9).

Tak hanya itu, Vicky juga mengaku sering mengunjungi beberapa kamar teman-temannya. Hal itu guna membagikan semangat dan motivasi untuk menjadi diri yang lebih baik. Kendati tengah menyemangati napi lain, Vicky pun tak menampik dirinya juga turut merasakan sakit karena harus menjalankan hukumannya.

Vicky pun tak menampik jika dirinya juga stres kala itu. Ia bahkan seringkali menangis karena merasa rindu dengan ketiga buah hatinya.


"Setiap hari itu gua ke sana ke sini kayak dakwah gitu. Kayak orang paling bener padahal mah hati gua juga lagi rapuh," tutur Vicky. "Ya Allah. Kadang kangen anak, nangis."

Lebih lanjut, selama berada di dalam rutan pembinaan, Vicky mengaku jadi lebig disiplin melaksanakan salat. Hal ini juga tak lepas dari peran para petugas rutan yang memang begitu care kepada para napi. Momen tersebut dimanfaatkan Vicky untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Yang paling penting itu ibadah sih. Di situ kalau udah adzan itu dari masjid. Itu udah nggak ada kegiatan lagi. Semuanya kita milik Allah," lanjutnya. "Begitu adzan langsung salat. Nangis sih ngadu juga. Ya biasalah lagi kondisi begitu yang disebut Allah."

Seperti dikatakan sebelumnya, masa penangguhan penahanan Vicky belum dapat dikatakan bebas dari hukuman. Vicky masih harus selalu datang ke pengadilan setiap Rabu.

"Kemarin gua alhamdulillah dapat penangguhan penahanan. Itu kewenangannya dari ketua majelis. Pertimbangannya apa, beliau yang tau," ungkap Vicky.

"Tapi setiap Rabu gua punya kewajiban buat datang ke persidangan untuk sidang. Belum sepenuhnya bebas," pungkasnya. "Ya ini dikasih kepercayaan untuk bisa bekerja."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts