Rian Ekky Pradipta Sibuk Jadi YouTuber, Jawab Begini Soal Tudingan Abaikan D'Masiv
Instagram/rianekkypradipta
Musik

Tak hanya berkarier sebagai personel D'Masiv, Rian Ekky Pradipta juga aktif membuat konten di YouTube. Lalu seperti apa jawaban Rian mengenai kelanjutan nasib band D'Masiv?

WowKeren - Rian Ekky Pradipta sudah merambah ke dunia YouTube sebagai content creator. Dalam kanal YouTube miliknya, vokalis band D'Masiv tersebut kerap mengundang bintang tamu untung berbincang-bincang.

Belum lama ini, Rian ditanya tentang pengalamannya sebagai seorang pembawa acara sekaligus interviewer. Menurut Rian, ia banyak belajar dari pengalaman para narasumber yang kebanyakan berprofesi sebagai musisi seperti dirinya.

"Enggak ada maksud untuk menjadi interviewer, tapi sebenarnya ini lebih ke mencari ilmu," ungkap Rian dilansir Suara.com pada Selasa (22/9). "Jadi kadang orang yang kita tanya suka membagi ilmunya. Selama dia berkarier itu sebenarnya aku kayak mencari ilmu. Kadang kita bisa belajar juga dari mereka, pengalaman-pengalaman mereka."

Namun kesibukan Rian sebagai YouTuber membuatnya kerap dituding mengabaikan D'Masiv. Saat ditanya tentang hal tersebut, Rian menegaskan bahwa ia tetap memprioritaskan band yang membesarkan namanya. Pelantun lagu "Cinta Ini Membunuhku" tersebut juga menceritakan kegiatan D'Masiv yang tetap aktif berkarya selama pandemi COVID-19.


"Kami tetap buat (karya) sesuai dengan kondisi sekarang, setiap minggu kami ada meeting mingguan," cerita Rian. "Kami selalu update apa saja yang akan kami lakukan. Bahkan kami lagi bikin demo-demo lagu baru."

Lebih lanjut, D'Masiv juga mengungkit kembali saat meng-cover lagu milik Suho EXO yang bertajuk "Let's Love". Gitaris D'Masiv yang bernama Rama mengaku senang mendapatkan respons positif dari masyarakat saat meng-cover lagu tersebut.

"Di awal-awal pandemi kemarin juga kami sempat bikin sesuatu yang lumayan bikin heboh," ungkap Rama dalam kesempatan yang sama. "Kami cover salah satu lagu dari Korea yang dari Suho dan itu pecah banget di YouTube. Bahkan ramai di medsos sampai kami direspons langsung oleh label Suho."

Sementara itu, D'Masiv sedang merayakan ulang tahun yang ke-17 dengan merilis album baru bertajuk "Live Acoustic @Abbey Rd". Seperti judulnya, D'Masiv menampilkan 10 lagu yang dibawakan secara akustik dan direkam pada tahun 2019 lalu di studio Abbey Road, London, Inggris.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts