8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Ini Bisa Membantumu Saat Sekolah di Rumah, Download Sekarang Juga!
Tekno

Belajar bahasa Inggris tanpa bertatapan langsung dengan guru selama pandemi Corona bisa cukup menyulitkan. Tapi tenang, sebab kamu bisa menggunakan delapan aplikasi ini untuk memudahkanmu belajar bahasa Inggris.

WowKeren - Selama pandemi, kegiatan belajar mengajar di rumah menjadi salah satu pilihan yanag diambil pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona. Sayangnya sistem pembelajaran satu ini memiliki berbagai kekurangan, salah satunya adalah kesulitan yang dirasakan siswa dalam menangkap pelajaran karena tidak bertatapan secara langsung dengan guru.

Salah satu pelajaran yang cukup sulit dipelajari adalah Bahasa Inggris. Padahal di era modern seperti saat ini, belajar Bahasa Inggris merupakan suatu keharusan karena bisa menjadi modal penting untuk urusan pekerjaan maupun bisnis di masa depan.

Bagi kalian yang memiliki kesulitan dalam belajar atau sedang ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris, sebaiknya simak artikel ini. Sebab tim WowKeren akan memberikan rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu download secara gratis di Play Store. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Duolingo


Duolingo

Duolingo menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang paling populer. Bahkan hingga saat ini Duolingo telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna Android. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang menarik, seperti meningkatkan skill menulis, membaca, mendengarkan hingga berbicara dengan Bahasa Inggris.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah pengguna akan diberikan tes awal untuk menentukan tingkat kemahirannya, sehingga mereka bisa menyesuaikan tingkat kesulitan dalam tahap pembelajaran berikutnya. Selain Bahasa Inggris, kalian juga bisa mempelajari bahasa asing lainnya seperti Prancis, Jerman, Jepang dan masih banyak lagi.

2. Hello English


Hello English

Hello English merupakan aplikasi belajar Bahasa Inggris berikutnya yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian. Aplikasi yang telah menarik perhatian lebih dari 24 juta orang di seluruh dunia ini memiliki fitur belajar yang sangat lengkap, mulai dari reading, writing, listening hingga speaking. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kamus yang yang memiliki 10 ribu kosakata loh.

Yang tak kalah menarik, Hello English juga menghadirkan 475 pelajaran interaktif, game interaktif hingga game percakapan. Bahkan kamu juga bisa berdiskusi secara langsung dengan para guru untuk bertanya tentang tata bahasa maupun terjemahan.

3. Busuu


Busuu

Busuu merupakan aplikasi belajar Bahasa Inggris yang menghadirkan suasana serius seperti belajar di kelas pada umumnya. Jika kamu mampu menyelesaikan semua tugas dan tantangan dengan nilai yang baik, maka kamu berhak mendapatkan sertifikat digital. Meski didapat dari sebuah aplikasi, sertifikat yang diberikan tidak main-main sebab Busuu bekerjasama dengan McGraw-Hill Education dalam pembuatannya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan pengalaman belajar bahasa Inggris yang mudah dan fleksibel. Di dalamnya kamu juga akan mendapatkan berbagai materi yang mencakup kosakata, menulis, membaca, mendengarkan hingga berbicara bahasa Inggris. Yang tak kalah menarik, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline, sehingga hemat kuota banget saat kamu belajar di rumah!

4. Memrise


Memrise

Bila kamu menginginkan gaya pembelajaran bahasa Inggris yang fleksibel, maka Memrise patut kamu pertimbangkan. Di sini kamu bisa memilih guru maupun ingin mempelajari materi apa. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Memrise tidak menyediakan materinya sendiri. Sebab para native speaker pengguna Memrise-lah yang akan menyediakannya. Dan tak perlu khawatir soal biaya, sebab kamu bisa mengakses aplikasi ini dan belajar dengan gratis.

Selain itu, Memrise juga menyediakan metode ilmiah yang dapat mempercepat proses belajar dan membantumu dalam mengingat kata-kata baru. Yang tak kalah menarik, aplikasi ini juga menyediakan fitur Visual Learning dan Review & Strengthen yang bertujuan untuk mengingatkan pengguna tentang materi yang pernah dipelajari.

5. Babbel


Babbel

Babbel merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang sedikit mirip dengan Duoligo, hanya saja aplikasi ini cenderung fokus pada vocabulary dan conversation. Sama seperti aplikasi belajar bahasa Inggris pada umumnya, Babbel menyediakan materi pembelajaran sesuai dengan level kemampuan penggunanya. Jadi jika kemampuanmu telah mencapai level intermediate, kamu tidak perlu belajar dari dasar lagi.

Selain itu, Babbel juga akan mempermudah kalian dalam menyesuaikan pembelajaran di tengah jadwal yang sibuk dengan rata-rata durasi selama 10-15 menit. Bahkan kalian juga akan mendapatkan tips dan trik menarik yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Menarik banget kan?

6. Rosetta Stone


Rosetta Stone

Aplikasi berikutnya yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah Rosetta Stone. Ini adalah aplikasi yang tak perlu diragukan kualitasnya, karena telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi, di antaranya adalah Platinum Award for Best Educational App 2018 serta 2019 Best Mobile App Awards.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik, di antaranya adalah adanya suara yang menggunakan True Accent sehingga kamu bisa mendengarkan kata maupun kalimat dengan suara yang jernih dan jelas. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk belajar secara langsung dengan tutor dan mengkoreksi jika terjadi kesalahan pronunciation. Yang tak kalah menarik, Rosetta Stone juga menyediakan berbagai percakapan menarik saat baru bertemu dengan native speaker.

7. English Listening and Speaking


English Listening and Speaking

English Listening and Speaking merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantumu mendengarkan dan berbicara bahasa Inggris dengan lebih lancar. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya secara online maupun offline loh sehingga membantu banget saat tak punya kuota internet.

Saat menggunakan aplikasi ini, kamu akan dibebaskan untuk memilih model belajar yang kamu sukai. Selain itu, kamu juga dapat mempraktekkan berbagai percakapan menarik, mulai dari daily conversation hingga business level. Yang tak kalah menarik, aplikasi satu ini juga menyediakan esai untuk berlatih IELTS loh!

8. Mango Languages


Mango Languages

Mango Languages merupakan aplikasi yang memungkinkanmu belajar bahasa Inggris melalui penggunaan kosakata sehari-hari. Dengan kosakata random yang disediakan, aplikasi ini lebih menekankan pada pembelajaran kosakata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Mango Languages akan selalu menambahkan materi baru, sehingga kamu enggak perlu khawatir bakal kehabisan bahan belajar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki sistem review yang optimal untuk kebutuhan belajar. Menarik banget kan?

Demikian delapan rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan saat sekolah di rumah selama pandemi Corona. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tujuh aplikasi belajar Sains yang bisa kalian manfaatkan secara gratis. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai aplikasi yang bisa membantu belajar Matematika selama pandemi Corona.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait