Aktris Kulit Hitam Yara Shahidi Terpilih Perankan Tinkerbell di Live Action 'Peter Pan and Wendy'
Getty Images
Film

Yara Shahidi akan menjadi aktris kulit hitam pertama yang memerankan karakter Tinkerbell di layar lebar.Hal tersebut terjadi setelah Disney mengungkapkan ingin mendiversifikasi para artis mereka.

WowKeren - Aktris muda Yara Shahidi resmi dipilih untuk memerankan karakter Tinkerbell dalam film live-action terbaru Disney, "Peter Pan and Wendy".

Meski cerita "Peter Pan" kerap diadaptasi ke banyak cerita, Yara Shahidi akan menjadi aktris kulit hitam pertama yang memerankan karakter Tinkerbell di layar lebar.Hal tersebut terjadi setelah Disney mengungkapkan ingin mendiversifikasi para artis mereka.

Selain Shahidi, Disney juga telah merekrut Niles Fitch untuk menjadi pangeran kulit hitam pertama mereka dalam "Secret Society of Second - Born Royals" serta Halle Bailey untuk menjadi Ariel dalam "The Little Mermaid".

Casting Yara Shahidi ini menyusul sosok pemeran utama Peter Pan yang akan dimainkan oleh aktor cilik Alexander Molony, yang sebelumnya dikenal berkat kemunculannya di acara televisi "The Relucant Landlord" dan "Claude".

Sedangkan untuk sosok Wendy, Disney menjatuhkan pilihan pada aktris cilik pendatang baru Ever Anderson, yang merupakan putri dari Milla Jovovich. Gadis cilik ini pernah tampil sebagai cameo di "Resident Evil: The Final Chapter". Ever Anderson juga memerankan karakter Natasha Romanoff muda dalam film "Black Widow" yang siap tayang 2021 nanti. Ada pula aktor papan atas Jude Law yang dipastikan akan memerankan Captain Hook.

Sementara itu, David Lowery, yang sebelumnya mengarahkan live-action "Pete's Dragon" akan menjadi sutradara dalam proyek "Peter Pan and Wendy" ini. Kisah film ini akan didasarkan pada buku karya J.M. Barrie yang berjudul "Peter & Wendy". David Lowery juga ikut menulis skenario bersama Toby Halbrooks, yang sebelumnya bekerja sama dengannya di "Peter's Dragon".


Kisah "Peter & Wendy" sendiri pertama kali diterbitkan pada tahun 1911 dan bercerita tentang bocah lelaki yang tak pernah tumbuh dewasa bernama Peter Pan. Suatu ketika, ia bertemu dengan gadis cilik bernama Wendy Darling dan kemudian membawanya beserta kedua saudaranya (John dan Michael) ke pulau ajaib Neverland. Di Neverland, mereka melakukan petualangan seru dan berbahaya melawan musuh bebuyutan Peter, Captain Hook.

Di sisi lain, kisah "Peter Pan and Wendy" sendiri telah muncul di layar lebar beberapa kali. Mulai dari versi animasi Disney di tahun 1953, lalu ada pula versi live-actionnya yang diarahkan oleh Steven Spielberg pada 1991 lalu. Live-action tersebut dibintangi oleh Robin Williams dan Julia Roberts.

Kisah petualangan Peter Pan juga kembali di-remake pdaa tahun 2003 dengan menggaet Jeremy Sumpter dan Rachel Hurd-Wood. Dan yang terbaru adalah film Peter Pan karya Joe Wright di tahun 2016, "Pan", yang dibintangi oleh Hugh Jackman, Rooney Mara, dan Levi Miller.

Di sisi lain, akhir-akhir ini memang Disney sedang gencar mengadaptasi film-film kartun laris mereka ke dalam format live-action. Dimulai dari "Beauty and The Beast (2017)" dan "Maleficent" yang menuai sukses besar di box office, Disney bahkan berhasil menelurkan dua proyek live-action dengan penghasilan lebih dari USD 1 miliar di tahun 2019 ini; "The Lion King" dan "Aladdin".

Tahun ini, Disney telah dijadwalkan untuk menyuguhkan film "Mulan" versi live-action dari sutradara Niki Caro yang dibintangi oleh Liu Yifei. Ada pula prekuel "101 Dalmatians", "Cruella", yang dibintangi oleh si cantik Emma Stone dan siap menyapa pada 2021.

Sementara proyek-proyek jangka panjang Disney lainnya adalah live-action "The Little Mermaid" yang menggandeng sutradara Rob Marshal, serta "Pinocchio" yang berada di bawah arahan sutradara "Forrest Gump", Robert Zemeckis. Sedangkan kabar lain menyebut kalau Disney diam-diam menggandeng Marc Webb untuk memimpin versi live-action "Snow White and the Seven Dwarfs".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru