Joy Tobing Baru Ngaku Pernah Dinyatakan Positif COVID-19, Ungkapkan Kondisi Terkini
Instagram/joydestinytobing
Selebriti

Penyanyi Joy Tobing rupanya sempat dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19. Lalu seperti apa kondisi terbaru dan perasaan Joy setelah mengetahui hal tersebut.

WowKeren - Joy Tobing baru-baru ini menyampaikan kabar mengejutkan. Pasalnya penyanyi jebolan ajang "Indonesian Idol" tersebut sempat dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19 beberapa waktu lalu.

Dari pengakuan Joy melalui kanal YouTube Cumicumi pada Rabu (30/9), ia mendapatkan banyak jadwal pekerjaan pada Agustus lalu. Hal ini membuat kondisi kesehatan Joy sempat menurun, hingga mengalami demam beserta batuk dan flu.

"Bulan Agustus banyak sekali kegiatan acara, ada beberapa acara ke luar kota. Di akhir Agustus baru merasakan demam, flu, batuk, saya pikir biasa. Tapi menuju awal September tenggorokan sudah mulai enggak enak. Akhirnya ke rumah sakit untuk rapid sebelum ke luar kota, hasilnya non-reaktif, acara di luar kota itu berjalan lancar," cerita Joy. "Tapi tiap subuh pasti terbangun karena batuknya gatal sekali, jadi waktu habis nyanyi merasa keringat dingin. Pulang dari luar kota masih tampil di TV swasta untuk talkshow. Nah, pulangnya udah merasa enggak enak karena penciuman terganggu dan pengecapan rasa di lidah mulai aneh. Swab test antigen hasilnya positif."

Lebih lanjut, Joy pun awalnya mengaku terkejut sekaligus percaya tak percaya dirinya terpapar virus corona. Pasalnya Joy mengaku selalu berusaha menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan. Penyanyi berusia 40 tahun tersebut juga langsung menjalani perawatan dan karantina.


"Ya gimana ya, percaya enggak percaya karena virus yang ditakuti saat ini COVID-19. Waktu itu syok, enggak ada sesak napas, lancar. Memang kemarin batuk, flu, ya kupikir namanya penyanyi langganan radang tenggorokan. Akhirnya langsung isolasi mandiri di kamar, wajib minum obat dari dokter juga dibantu obat herbal," ujar Joy. "Sampai nangis, 'Tuhan kemarin pekerjaanku banyak pelayanan, tapi kenapa harus kena?' Terus kan menjaga pakai masker, mungkin ada di sela-sela bertemu teman, kita bercanda, ketawa, melayani fans yang minta foto. Jadi meski kita menjaga tapi dari orang lain kita enggak pernah tahu."

Joy pun sempat berdoa agar keluarganya tak ada yang tertular virus corona. Setelah menjalani perawatan, Joy akhirnya dinyatakan sembuh karena hasil swab test-nya negatif COVID-19. Kendati begitu, pelantun lagu "Karena Cinta" tersebut masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Cuma di situ berdoa, 'Tuhan, tolong saya, enggak apa-apa Tuhan kalau saya kena, jangan keluarga saya yang kena'," papar Joy. "Swab (test) hari Jumat negatif. Cuma memang kan harus tetap lanjut (isolasi) 14 hari kemudian, supaya benar-benar pulih total."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru