Sekuel 'The Lion King' Siap Digarap, Disney Gandeng Sutradara 'Moonlight'
Waltt Disney Pictures
Film

Film ini akan menjadi kelanjutan dari 'The Lion King' versi live-action pada 2019 lalu. Sekuel ini sebagian akan fokus pada tahun-tahun awal kepergian ayah Simba, Mufasa.

WowKeren - Kesuksesan live-action "The Lion King" rupanya membuat Disney ketagihan untuk menggarap sekuel petualangan Simba dan kawan-kawan. Tak tanggung-tanggung, Disney menggandeng sutradara "Moonlight" dan "If Beale Street Could Talk", Barry Jenkins, untuk menggarap film tersebut.

"Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Disney dalam memperluas kisah persahabatan, cinta, dan warisan yang luar biasa ini sambil melanjutkan pekerjaan saya yang mencatat kehidupan dan jiwa orang-orang dalam diaspora Afrika adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Jenkins, dilansir dari Variety pada Kamis (1/10).

Jenkins kemudian mengungkap bahwa ia sendiri tumbuh dengan karakter-karakter dari animasi klasik Disney tersebut. "Membantu saudara perempuan saya membesarkan dua anak laki-laki selama tahun 90-an, saya tumbuh dengan karakter-karakter ini," ungkapnya.


Film ini akan menjadi kelanjutan dari "The Lion King" versi live-action yang diarahkan oleh Jon Favreau pada 2019 lalu. Film tersebut menuai ragam kritik tetapi cukup sukses dengan menghasilkan box office lebih dari USD 1,5 miliar secara global.

Disebutkan bahwa sekuel ini sebagian akan fokus pada tahun-tahun awal Mufasa, ayah Simba, yang kematiannya menjadi titik emosional dari film pertama dan produksi ulangnya. Jeff Nathanson, yang menulis skenario untuk "The Lion King" pada 2019, telah ditunjuk untuk kembali menulis sekuel ini.

Pengisi suara untuk produksi ulang sebelumnya termasuk deretan bintang seperti Donald Glover sebagai Simba, Beyonce Knowles sebagai Nala, Billy Eichner dan Seth Rogen dan sebagai Timon dan Pumbaa dan James Earl Jones sebagai Mufasa.

Namun Disney belum mengumumkan siapa dari deretan nama itu yang akan menjadi bagian dari sekuelnya. Sejauh ini, Disney belum memberikan detail terkait jadwal perilisan. Dengan situasi pandemi COVID-19 dan jadwal Jenkins yang sibuk, tidak jelas juga kapan produksi sekuel ini dimulai.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts