Petualangan 'Enola Holmes' Bakal Berlanjut ke Sekuelnya
Netflix
Film

Peluang penggarapan sekuel ini cukup besar lantaran 'Enola Holmes' diadaptasi dari seri novel bertajuk 'The Enola Holmes Mysteries' karya Nancy Springer yang dirilis enam seri.

WowKeren - Sutradara Harry Bradbeer mengaku ingin menggarap sekuel film "Enola Holmes" yang baru dirilis pada 23 September lalu. Peluang penggarapan sekuel "Enola Holmes" cukup besar lantaran film ini diadaptasi dari seri novel bertajuk "The Enola Holmes Mysteries" karya Nancy Springer yang dirilis sepanjang 2006-2010. Total seri tersebut berisikan enam novel.

"Kami sangat ingin memiliki sekuel. [Membuat sekuel] itu bukan keputusan saya, tetapi menggarap sekuel akan menyenangkan," kata Bradbeer, sebagaimana dilansir dari CNN pada Kamis (1/10).

Film "Enola Holmes" sendiri dibuat berdasarkan novel pertama yang bertajuk "The Case of the Missing Marquess". Seri pertama ini mngisahkan ibu Enola, Eudoria (Helena Bonham Carter), yang hilang secara misterius.

Dalam petualangan mencari ibunya, Enola tidak sengaja bertemu dengan Lord Tewksbury. Ia merupakan Viscount muda dari salah satu keluarga bangsawan dengan gelar Marquess yang melarikan diri dari keluarganya.

Aktris Millie Bobby Brown yang memerankan karakter Enola Holmes juga berharap film ini memiliki sekuel. Ia merasa hubungan antara Enola dengan Tewksbury bisa berlanjut dan dikembangkan dalam sekuelnya.


"Aku merasa itu bukan waktu yang tepat, saya berharap Netflix membuat sekuel film ini. Dengan begitu kami berharap bisa memberikan penonton sesuatu di masa mendatang," kata Millie.

Selain itu, dalam film ini juga ada beberapa cerita yang terasa kurang lengkap dan bisa dikembangkan dalam sekuel. Salah satunya adalah alasan kebencian Mycroft Holmes (Sam Claflin) terhadap Eudoria yang belum diketahui pasti. "Aku tahu alasan mengapa Mycroft sangat membenci Eudoria. Tetapi aku tidak akan memberi tahu," kata sutradara Bradbeer.

Di sisi lain, kisah "Enola Holmes" bermula di Inggris pada 1884, ketika dunia sedang berada di ambang perubahan besar. Saat itu, Enola baru saja berulang tahun ke-16 dan mendapati bahwa ibunya menghilang secara misterius.

Setelah menikmati masa kecil yang penuh keceriaan, Enola harus berada di bawah asuhan kedua kakaknya, Sherlock Holmes (Henry Cavill) dan Mycroft Holmes, yang digambarkan tidak terlalu senang dengan keberadaannya.

Kakak-kakaknya bahkan bertekad mengirimkan Enola ke sebuah sekolah yang mendidik para perempuan muda. Menolak mengikuti keinginan mereka, Enola pun melarikan diri untuk mencari ibunya di London.

"Enola Holmes" disutradarai oleh Harry Bradbeer yang meraih setumpuk piala berkat prestasinya menggarap serial-serial seperti "Fleabag" dan "Killing Eve".

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts