Akui Idap OCD, Prilly Latuconsina Tulis Pesan Mengharukan Di Hari Kesehatan Mental Dunia
Instagram/prillylatuconsina96
Selebriti

Pernah bercerita jika dirinya mengidap obsessive compulsive disorder (OCD), Prilly Latuconsina tulis pesan mengharukan dalam peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia.

WowKeren - Prilly Latuconsina turut memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh setiap tanggal 10 Oktober. Ia turut memberikan pesan mengharukannya bagi para pejuang kesehatan mental.

Artis “Ganteng-Ganteng Serigala” ini beberapa waktu lalu sempat mengakui jika dirinya mengidap obsessive compulsive disorder (OCD). Tak ingin terjerumus dalam diagnosis tersebut, Prilly lantas memberikan semangat untuk dirinya sendiri dan pejuang lainnya.

Pesan semangat ini dituliskannya bersama dengan sebuah unggahan video hitam putih di akun Instagramnya. Dalam video tersebut, terlihat bagaimana wanita usia 23 tahun ini menunjukkan beragam ekspresi wajah, dari tertawa bahagia hingga menangis.

Di bagian caption, Prilly menuliskan rasa terimakasih kepada dirinya sendiri karena dapat bertahan hingga saat ini. Menurutnya, apa yang telah dilaluinya sangat sulit dan melelahkan. Karena itu ia bersyukur dan berterima kasih dapat terus bertahan di kehidupan.

Untuk diriku, hari ini aku mau berterima kasih. Terima kasih sudah bertahan, terima kasih sudah selalu ceria, tertawa dan bahagia,” tulis Prilly melalui caption akun Instagramnya, Minggu (10/10). “Terima kasih sudah bisa berjuang, bertahan, memaafkan, dan tidak menyerah. Terima kasih sudah kuat sampai sekarang.”


Bintang film “Danur” ini juga memberikan semangat bagi para pejuang kesehatan mental lainnya. Ia berpesan setiap orang yang menghadapi masalah dalam hidupnya harus selalu berani dan menjadi kuat.

Untuk semua orang yang mengalami banyak hal dalam hidup mereka, ingatlah untuk selalu berani dan menjadi kuat,” pesan Prilly. “Selalu ada pelangi setelah badai menerjang. Kamu tidak sendiri.”

Sebelumnya, Prilly memang sempat mengaku jika dirinya mendapat diagnosis OCD. Kondisi OCD yang diidapnya membuat wanita kelahiran Tangerang ini kerap merasa cemas apabila ia melihat benda-benda yang tidak tertata rapi.

”Nah aku itu OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Aku misalnya lagi make up nih, terus tiba-tiba kayak 'Sepatu aku miring geserin dong, kalau nggak aku nggak tenang' gitu,” cerita Prilly beberapa waktu lalu seperti dilansir dari Detik Hot. “Sampai papa aku gini 'Kamu berhenti dong jadi OCD' kata papa aku gitu.”

”Jadi kayak segede gini kenapa karena aku OCD, jadi tas aku nggak boleh miring tumpuk-tumpuk gitu,” sambungnya. “Iya, sepatu aja aku yang susun sendiri semua, karena biar aku puas.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts