Pilih Sesuai Bentuk Tubuh, Ini 8 Jenis Model Celana Jeans Wanita Yang Wajib Diketahui!
SerbaSerbi

Celana satu ini menjadi favorit banyak orang karena fleksibel dipadukan dengan busana apa saja. Selain dilihat dari warna dan karakteristik bahannya, celana jeans juga punya model yang cukup beragam.

WowKeren - Celana jeans mungkin menjadi salah satu fashion item yang wajib banget ada di lemari kalian. Celana satu ini menjadi favorit banyak orang karena fleksibel dipadukan dengan busana apa saja. Enggak hanya itu, bahannya yang cukup tebal membuat celana ini awet digunakan hingga bertahun-tahun loh.

Karena bahannya yang kuat ini, tak heran jika celana jeans dulunya digunakan untuk pekerja tambang. Selain itu, celana satu ini juga fleksibel digunakan oleh semua jenis kelamin. Baik pria maupun wanita menggemari salah satu jenis celana ini.

Selain dilihat dari warna dan karakteristik bahannya, celana jeans juga punya model yang cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh. Kira-kira apa aja sih model celana jeans untuk wanita yang populer? Berikut tim WowKeren rangkum 8 jenisnya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Skinny Jeans


Skinny Jeans

Skinny jeans menjadi salah satu jenis celana jeans yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Skinny jeans memiliki siluet yang akan membalut bentuk kaki kalian dari paha hingga ke pergelangan kaki dengan ketat. Model jeans yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kaki jenjang atau kaki bersiluet langsing.

Selain untuk pemilik kaki jenjang, jeans ini juga sempurna membalut kalian pemilik tipe tubuh berbentuk hourglass dan pemilik tubuh petite. Untuk kalian yang memiliki tipe tubuh round atau pear-shaped, sebaiknya menghindari tipe jeans model skinny yang akan membuat bentuk kaki terlihat kurang proporsional.

2. Straight Leg Jeans


Straight Leg Jeans

Jeans satu ini juga favorit banyak orang karena dianggap paling aman dan nyaman untuk dikenakan. Straight leg jeans memiliki lebar yang sama mulai dari bagian lutut hingga tumit, sehingga bentuknya terlihat ramping. Kalian bisa memberi kesan formal maupun kasual dengan celana ini.

Sesuai namanya, bagian kaki celana jeans satu ini punya bentuk lurus. Bagi yang kurang menyukai tampilan ketat skinny jeans, straight leg jeans merupakan opsi terbaik. Biarpun modelnya tak terlalu ketat, straight leg jeans tetap bisa menciptakan kesan kaki yang ramping. Jeans ini cocok untuk tubuh atletis dan sedang.

3. Low Rise Jeans


Low Rise Jeans

Low rise jeans adalah nama yang diberikan untuk celana jeans dengan lingkaran pinggang sekitar tiga inci di bawah pusar. Model jeans yang satu ini akan memeluk tepat di bagian pinggang kalian. Bagian bawah celana memiliki siluet yang mengikuti bentuk kaki sang pemakainya, sehingga membuat celana ini juga akan membalut pemilik kaki jenjang dengan pas.

Pemilik tubuh hourglass atau petite dapat mengenakan model yang satu ini dengan tepat sekaligus dapat dikenakan untuk memamerkan lekukan tubuh hasil berolahraga selama ini. Untuk celana jenis ini, sebaiknya kalian tidak memakai celana jenis ini dengan pakaian super pendek karena akan memperlihatkan bagian bokong kalian ketika duduk.

4. High Waist Jeans


High Waist Jeans

Kebalikan dari low rise jeans, model high waisted ini punya yang garis pinggangnya lebih tinggi dari celana jeans biasa. Biasanya celana model ini garis pinggangnya akan sedikit berada di atas perut. Celana jeans model ini akan sangat membantu menyamarkan area perut kalian.

Untuk pemilik tubuh mungil dan pendek, kalian bisa memakai celana high waist jeans. Celana jeans high waist ini bisa memberikan kesan tinggi pada tubuh mungil. Selain itu, celana jeans ini juga terbuat dari bahan yang stretch dan mudah melar dengan panjang celana biasanya dari bagian perut sehingga bisa memberikan kesan lebih ramping.

5. Boyfriend Jeans


Boyfriend Jeans

Boyfriend jeans jadi satu tipe celana jeans wanita yang juga semakin populer digunakan sejak beberapa tahun belakangan. Maksud yang tersirat di balik nama boyfriend jeans bisa dibilang cukup unik. Karena bentuk cutting-nya yang didesain menyerupai bentuk celana jeans pria, wanita yang menggunakan tipe celana jeans ini seolah "meminjamnya" dari sang pacar atau pasangan.

Karakteristik utama boyfriend jeans adalah bentuknya yang ramping di bagian pinggang dan paha, lalu sedikit melebar di area bagian bawah kaki. Saat ini, boyfriend jeans banyak juga dihadirkan dengan model high-waist alias tinggi di bagian pinggang. Kalian yang memiliki bentuk tubuh curvy atau berisi cocok banget menggunakan tipe celana jeans ini.

6. Flared Jeans


Flared Jeans

Jenis jeans satu ini sudah lama sekali menjadi andalan banyak orang. Meski terkesan kuno, namun flared jeans ini semakin populer akhir-akhir ini loh. Di tengah masyarakat, flared jeans biasa disebut juga dengan istilah cutbray jeans atau bell bottom jeans.

Berbeda dari wide leg jeans yang berpotongan lebar mulai dari pinggang, bentuk melebar flare jeans baru bisa ditemukan mulai dari bagian lutut ke bawah. Model celana ini pernah sangat populer di era tahun 1960-an dan 1970-an. Artis-artis dunia seperti The Beatles juga turut mempopulerkan jenis celana ini loh.

7. Boot Cut Jeans


Boot Cut Jeans

Hampir mirip dengan flared jeans, boot cut jeans memiliki karakteristik yang berbeda loh. Boot cut jeans adalah bentuk yang telah dirancang untuk memberikan tampilan kasual pada jins dan menempel di paha sambil meruncing di bagian bawah. Jeans satu ini ketat di paha yang berarti tidak cocok untuk tujuan resmi.

Boot cut jeans memberikan tampilan yang lebih kasual kepada pemakainya yang mana dikenakan di atas sepatu olahraga daripada di sepatu kulit. Model celana jeans boot cut, cocok buat pemilik tubuh curvy dan memiliki potongan kaki yang lebar. Celana jins boot cut membantu banyak orang untuk menyembunyikan pinggulnya yang berlekuk.

8. Cropped Jeans


Cropped Jeans

Cropped pants biasa disebut celana ngatung oleh banyak orang. Celana ini merupakan salah satu model celana yang sedang kembali menjadi tren termasuk di dunia fashion pria. Bukan tanpa alasan, cropped pants cocok dipakai ke berbagai acara dan dapat membuat setiap pemakainya terlihat trendy.

Model celana yang satu ini memiliki panjang tiga perempat ini akan memberikan ilusi panjang di bagian kaki pemakainya. Apabila kalian memiliki tipe tubuh petite atau merasa bagian paha tampak besar, kalian bisa menggunakan celana ini untuk efek melangsingkan pada bagian kaki.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru