Berhenti Membandingkan Diri Sendiri dan Orang Lain
pexels.com/Bich Tran
Health

Seseorang di pertengahan dua puluhan rentan mengalami quarter life crisis. Mereka akan merasa cemas, kesepian hingga tertekan melihat keberhasilan orang lain. Sebelum berubah menjadi penyakit mental yang serius, sebaiknya atasi dengan 8 cara ini.

WowKeren - Saat menghabiskan waktu senggang, tak jarang kita akan berselancar di media sosial. Dari sana kita bisa melihat postingan teman yang menunjukkan kehidupannya saat ini. Ada yang pergi berlibur di tempat mewah, bersantai saat bekerja hingga bahagia dengan keluarga kecilnya.

Setelah melihat itu, kita biasanya akan mulai membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Akan muncul perasaan, "Mengapa aku tak bisa seperti mereka?" dan "Mengapa hidupku hanya begini-begini saja?". Pada akhirnya, hal itu akan membuat kita semakin rendah diri, resah dan tertekan.

Namun perlu diketahui bahwa semua yang kamu lihat di media sosial belum tentu benar. Bisa saja teman-temanmu juga sedang mengalami quarter life crisis, namun mereka mampu menyembunyikannya. Karena itulah sebaiknya jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain jika tak ingin sengsara.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru