Mencari Lingkungan dan Suasana Baru
pexels.com/Ketut Subiyanto
Health

Seseorang di pertengahan dua puluhan rentan mengalami quarter life crisis. Mereka akan merasa cemas, kesepian hingga tertekan melihat keberhasilan orang lain. Sebelum berubah menjadi penyakit mental yang serius, sebaiknya atasi dengan 8 cara ini.

WowKeren - Saat menghadapi quarter life crisis, kita sering merasa terjebak dan tidak bisa berkembang. Selalu berada di tempat yang sama dengan orang-orang yang sama dan dalam waktu yang lama, dapat membuat kita tidak bergerak maju. Pasalnya lingkungan dan orang-orang sekitar memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap pola pikir kita sehari-hari. Apalagi jika kamu berada di tengah lingkungan dan orang-orang yang toxic, keinginan untuk maju bisa lebih sulit tercapai.

Kendati demikian, bukan berarti kamu harus pindah saat ini juga. Lebih baik mulai secara perlahan, dengan mengubah suasana yang ada di sekitar. Misalnya ganti letak meja kerja, mengambil cuti untuk berlibur ke tempat baru dan jika memungkinkan cobalah untuk meminta pindah divisi pekerjaan.

Demikian tujuh tips mengatasi quarter life crisis yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips mengatasi job burnout sindrom yang marak terjadi di tengah pandemi virus Corona. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui makanan yang dapat menghilangkan stres tanpa takut gemuk.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru