Ini Kata Trump Dan Biden Ke Warga AS Yang Ogah Pilih Mereka Jadi Presiden AS
Bloomberg/Getty Images
Dunia

Donald Trump dan Joe Biden diminta untuk memberikan pesan kepada warga Amerika Serikat yang tidak akan memilih mereka dalam Pilpres AS. Begini jawaban berbeda keduanya.

WowKeren - Debat Calon Presiden Amerika Serikat (Capres AS) yang digelar di Nashville pada Jumat (23/10) waktu setempat telah selesai digelar. Debat pamungkas ini menghadirkan para capres, yakni Presiden AS Donald Trump dengan lawannya dari Partai Demokrat Joe Biden.

Dilansir dari ABC, keduanya memaparkan visi dan misi serta janji-janji kampanye jika terpilih sebagai pemimpin negara adidaya tersebut. Di penghujung debat, moderator Kristen Welker menutup acara dengan memberikan sebuah pertanyaan kepada kedua kandidat capres AS.

Welker bertanya kepada Trump dan Biden apa pesan keduanya kepada masyarakat AS yang tidak akan memilih mereka sebagai Presiden AS. Jawaban berbeda pun dilontarkan oleh Trump dan Biden.

Presiden Trump yang diberi kesempatan pertama untuk menjawab. Ia secara percaya diri menyebut jika Amerika hanya akan mencapai kesuksesan, seperti sebelum pandemi virus corona mengguncang jika dirinya memimpin sebagai presiden.


”Kita harus membuat negara kita benar-benar sukses seperti sebelum wabah datang dari Tiongkok,” kata Trump seperti dilansir dari ABC, Jumat (23/10). “Sukses akan menyatukan kita, kita sedang di jalan menuju sukses.”

Tak sampai disitu, Trump juga turut menggunakan kesempatan ini untuk mengolok-olok Biden. Menurutnya, warga AS akan merasakan depresi yang belum pernah terjadi jika Biden memenangi Pilpres pada November mendatang.

Berbeda dengan Trump, Biden terlihat lebih bijak dalam menjawab pertanyaan moderator. Ia mengatakan dirinya akan selalu bekerja secara maksimal jika terpilih sebagai Presiden AS, dan akan mewakili warganya baik yang mendukung maupun menentangnya.

”Saya akan mengatakan, saya adalah presiden Amerika, saya mewakili Anda semua, baik Anda memilih atau menentang saya,” ungkap Biden. “Kita akan memilih untuk maju karena ada banyak peluang untuk menjadi lebih baik.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru