Via Vallen Minta Maaf Soal Plagiat MV IU, Ngaku Malu Banget dan Janjikan Hal ini
Instagram/viavallen
Musik

Via Vallen mengaku sama sekali tak mengetahui apabila video musik lagu terbarunya sangat mirip dengan MV 'Above The Time'. Oleh karenanya, Via berjanji akan menuruti permintaan fans IU.

WowKeren - Via Vallen akhirnya buka suara soal video musik lagu terbarunya, "Kasih Dengarkanlah Aku", yang dinilai sangat mirip dengan MV IU "Above The Time". Pihak label rekaman sebelumnya telah menjelaskan apabila konsep video musik tersebut adalah tanggung jawab sutradara.

Melalui InstaStory, Via menyampaikan permintaan maaf pada fans IU maupun penggemarnya. Ia menegaskan tak ada unsur kesengajaan dalam pembuatan video musik lagu duetnya bareng Dyrga Dadali Band tersebut.

"Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa di rugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yg ternyata memang muiripp bangett sama MVnya IU," tulis Via pada Sabtu (24/10). "Ini sama sekali ga ada unsur kesengajaan."

Via pun mengaku jarang menonton MV lagu-lagu K-Pop kecuali Black Pink (BLACKPINK). Karena kemiripan tersebut, perempuan berusia 30 tahun ini merasa sangat malu. Oleh sebab itu, ia berjanji akan meminta pihak label yang menaunginya untuk menghapus video musik lagu tersebut sesuai permintaan fans IU.

Via Vallen Minta Maaf Soal Plagiat MV IU, Ngaku Malu Banget dan Janjikan Hal ini

Instagram


"Krn aku bukan penggemar Kpop secara umum, jd ga banyak tau soal MV kpop (Kebanyakan MV kpop yg aku lihat cm punya blackpink doang)," jelas Via. "Kalo dr awal aku tau MV 'kasih dengarkanlah aku' ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100% bakalan minta ganti konsep."

"Jujur aku MALU banget pas tau. Aku bakal minta videonya buat di take down. Dan ini akan jadi pembelajaran buat kedepannya biar ga terjadi lagi hal seperti ini," pungkas gadis asal Jawa Timur ini. "Sekali lagi, dr lubuk hati yg paling dalam, aku mohon maaf yg sebesar besarnya."

Pemberitaan soal kemiripan video musik lagu Via dan IU sendiri telah sampai ke media Korea Selatan. Tak hanya warganet Tanah Air, netizen Korea pun ikut memberikan kritik bahkan menertawakan kemiripan dua video musik artis beda negara ini.

"Saya datang melihatnya karena katanya artis Indonesia menjiplak. Tapi sangat lucu bagaimana mereka membuatnya. lol," komentar netizen Korea dilansir dari allkpop.

"Penyanyi Indonesia itu memegang cangkir yang bahkan bergambar Jepang. Sungguh? LOL," sahut yang lain. "Saya pikir ini hanya parodi. LOL," tulis netizen lain. "Saya pikir mereka seharusnya mengatakan itu adalah parodi," balas lainnya.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts