Cara Melakukan Snorkel Clearing
Travel

Bagi kalian yang belum bisa berenang namun ingin melakukan snorkeling, sebaiknya perhatikan artikel ini. Sebab WowKeren akan membagikan beberapa tips aman melakukan snorkeling untuk pemula. Penasaran apa saja itu? Berikut informasi lengkapnya.

WowKeren - Saat sedang melakukan snorkeling, biasanya akan ada air yang merembes masuk ke dalam masker. Meskipun cukup mengganggu, kalian tak perlu membersihkannya dengan melepas masker. Pastikan untuk tetap berada di dalam air, lalu tarik nafas panjang melalui mulut dan hembuskan dengan kuat lewat hidung. Dengan cara ini, udara bercampur air yang ada di dalam masker akan keluar.

Namun jika air masuk ke dalam saluran snorkel, sebaiknya hembuskan nafas kuat-kuat melalui mulut. Tujuannya agar air dapat keluar melalui filter snorkel di depan mulut. Setelah itu kamu bisa bernafas dengan mulut seperti semula. Intinya jangan panik dan tetap tenang, sebab kepanikan hanya akan menempatkanmu dalam bahaya dan membuang-buang tenaga. Jika mengalami kesulitan dalam melakukan snorkel clearing, usahakan untuk tetap tenang lalu minta bantuan instruktur atau teman yang ada di dekatmu.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait