Via Vallen Pilih Tak Mau Lagi Bicara Soal Isu Plagiat MV IU, Cemaskan Hal Ini
Instagram/viavallen
Musik

Via Vallen kembali mendapat pertanyaan seputar kasus plagiat MV milik artis asal Korea Selatan, IU. Via Vallen rupanya memilih untuk tidak terlalu banyak memberi tanggapan soal masalah tersebut.

WowKeren - Via Vallen baru-baru ini membuat dunia musik gempar usia rilis video musik terbaru untuk lagu berjudul "Kasih Dengarkanlah Aku". Pasalnya, MV Via Vallen memiliki banyak kesamaan dengan milik idol kenamaan Korea Selatan, IU. Via pun sukses membuat para fans Kpop heboh di media sosial.

Setelah memberikan klarifikasi dan menyampaikan permintan maaf terkait isu plagiarisme tersebut, Via rupanya enggan untuk kembali membahas masalah itu. Pedangdut asal Jawa Timur itu tak mau lagi berbicara membahas isu tersebut. "Aduh, lagi nggak pengen ngomongin itu," ujar Via Vallen saat ditemui di Studio MNC, Jakarta Barat pada Senin (26/10) malam dilansir dari Suara.com.

Pelantun lagu Sayang itu rupanya khawatir akan salah bicara dan malah memperkeruh suasana. Lagipula, Via Vallen memang sudah memberikan klarifikasi panjang lebar lewat media sosial. "Takut salah ngomong," ujar penyanyi yang sempat disebut mirip dengan Isyana Sarasvati di awal kariernya itu.


Warganet khususnya para penggemar Kpop memang dibuat heboh atas dirilisnya video klip "Kasih Dengarkanlah Aku" milik Via Vallen. Betapa tidak, ada beberapa adegan yang mirip seperti video klip Above The Time milik IU. Via telah meminta maaf terkait hal itu. Dia sadar telah melakukan kesalahan karena tak mengecek lebih dulu.

"Untuk IU, fans IU dan terutama Vyaisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata mirip banget sama dengan MV-nya IU," tulis Via Vallen melalui Instagram Story beberapa waktu lalu.

Pemilik nama lengkap Maulidia Octavia mengaku sebelumnya belum pernah melihat video klip IU, "Above The Time". "Ini sama sekali nggak ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar K Pop secara umum. Jadi nggak banyak tahu soal MV K pop, (kebanyakan MV K Pop yang aku lihat cuma Black Pink doang)," sambung Via Vallen.

Via mengaku hanya melihat MV milik BLACK PINK. Via pun menegaskan akan menolak bila tahu konsep video klipnya sama dengan lagu orang lain.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts